Pj Bupati Jombang Dukung Program Guru Penggerak Menyongsong Indonesia Emas

Suasana Pameran Panen Hasil Karya Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 8 di aula terbuka Disdikbud Kebudayaan Kabupaten Jombang. Minggu (3/12/3023).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Hadir membuka Pameran Panen Hasil Karya Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 8 di aula terbuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang pada Minggu (3/12/3023), Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan apresiasi dan dukungannya pada kegiatan publikasi panen karya yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan pendidikan guru penggerak.

Tema kegiatan yang diusung pada pameran panen hasil karya lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 8 di Kabupaten Jombang kali ini adalah “Bertransformasi Wujudkan Merdeka Belajar”.

Disampaikan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat dalam sambutannya bahwa Guru merupakan garda terdepan pendidikan. Guru penggerak merupakan pemimpin pembelajaran dalam merdeka belajar yang memiliki kemampuan dalam menggerakkan ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada peserta didik. Dan memiliki kemampuan kepemimpinan pembelajaran sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan bagi peserta didik di lingkungan sekolah.

Pj Bupati Jombang Sugiat berharap Guru Penggerak di sekolah dapat memotivasi peserta didik berprestasi, tidak hanya secara akademik, namun juga memiliki kepribadian sebagai calon pemimpin masa depan yang memiliki karakter sebagaimana profil pelajar Pancasila.

“Saya sangat apreciate dan mendukung atas apa yang telah diprogramkan oleh Guru Penggerak. Saya juga mengajak para Guru Penggerak menyatukan tekad, hati dan langkah, untuk bersinergi membangun dunia pendidikan di Kabupaten Jombang lebih maju, siap mencetak generasi emas penerus bangsa yang kelak siap berkompetisi untuk mewujudkan prestasi”, tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

“Tentu, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, mengucapkan terimakasih kepada Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang, para pengajar praktik, para calon guru penggerak, pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan semua pihak yang sudah mensukseskan acara ini. Semoga kedepan terus meningkatkan kinerja, produktivitas  serta karya nyata demi mendukung percepatan dan peningkatan di dunia pendidikan.” pungkasnya.***

Editor : DINDA PERTIWI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!