godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Pemerintah / Polres Jombang Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Terapkan PPKM Darurat

Polres Jombang Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Terapkan PPKM Darurat

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah telah memutuskan akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali. Kebijakan tersebut berlaku mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Langkah kesiapan pun telah dilaksankan oleh Kepolisian Resor (Polres) Jombang,  dengan mengadakan apel gelar pasukan dalam rangka penerapan pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19. Acara gelar di Lapangan Mapolres setempat, Sabtu (3/7/2021).

Apel pasukan diikuti 160 personil gabungan antara lain, P3M Jombang, Kodim 0814 Jombang, Sat Radar 222 TNI AU Kabuh, Polres Jombang, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkab Jombang.

Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli menyampaikan, pelaksanaan apel gelar pasukan PPKM darurat merupakan momen yang sangat tepat dan strategis dalam upaya penanganan wabah virus corona yang sedang merebak.

“Penerapan PPKM Darurat COVID-19 di Kabupaten Jombang dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu 3 Juli sampai 20 Juli nanti dengan target menurunkan kasus yang terkonfirmasi positif perharinya,” kata Akhmad Jazuli dalam sambutannya mewakili Bupati Jombang.

Diharapkan, seluruh peserta apel untuk mendukung pelaksanaan Penerapa PPKM Drurat dengan mematuhi aturan-aturan yang sudah digariskan dalam Peraturan Pemerintah. Disiplin dan kesadaran diri adalah faktor penting keberhasilan PPKM darurat ini.

“Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menegakkan aturan-aturan yang tertuang dalam cakupan-cakupan pengetatan aktifitas selama pelaksanaan PPKM darurat yang sudah digariskan oleh pemerintah,” ujarnya.

Aturan-aturan itu antara lain, cakupan sektor non essential 100 persen Work From Home adapun untuk sektor essential diberlakukan 50 persen maksimum staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan, dan untuk sektor kritikal diperbolehkan 100 persen maksimum staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan.  

Dandim 0814 Letkol Infanteri Triyono menegaskan keberhasilan PPKM Darurat menuntut sinergitas TNI-Polri beserta Stakeholder lainnya.

Dia menyampaikan, inti dari PPKM Darurat adalah membatasi kegiatan masyarakat dari kerumunan dan pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan testing, tracing, serta vaksinasi untuk masyarakat.

“Jadilah contoh yang baik di masyarakat, tindak tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan  dan tetap kompak dalam melaksanakan tugas di lapangan,” katanya.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Polres Jombang juga melaksanakan Operasi Aman Nusa dengan sasaran penanganan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jombang.

Dalam struktur operasi dibagi menjadi beberapa satgas, antara lain Satgas Deteksi, Satgas Binmas, Satgas Kepatuhan prokes dan Pam Vaksinasi, Satgas Gakkum dan Satgas Humas dan diharapkan semua Satgas melaksanakan sesai Tupoksinya masing-masing.

“Terima kasih kepada Kapolsek jajaran yang telah melaksanakan sosialisasi PPKM Darurat,” kata mantan Kasubbagrenmin Bagrenmin SSDM Polri ini. (Rin)

Check Also

Bupati Jombang Lantik Pj Sekda Dan 133 Pejabat Lainya

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, lantik Penjabat Sekda dan 133 Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!