godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Peristiwa / Puluhan Rumah Warga Tejorejo Kendal Rusak Disapu Puting Beliung

Puluhan Rumah Warga Tejorejo Kendal Rusak Disapu Puting Beliung

KENDAL, NusantaraPosOnline.Com-Dahsyatnya angin puting beliung yang menerjang Desa Tejorejo, Kecamatan Pegandon, Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/10/2021) sekitar pukul 12 siang, memporakporandakan puluhan rumah warga.

Setidaknya ada 11 rumah milik warga yang yang tersebar di beberapa RT di Dusun Sono, RW 5, Desa Tejorejo, atap rumahnya berhamburan menjadi korban amukan angin puting beliung tersebut.

Menurut Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Sigit Sulistyo, saat dikonfirmasi mengatakan, bencana angin kencang ini menerjang wilayah tersebut disertai hujan dengan intensitas sedang. 

“Lalu angin kencang yang berputar menerjang sejumlah rumah sehingga mengakibatkan kerusakan pada bebarapa atap rumah yang berada di Dusun Sono, Desa Tejorejo, Kecamatan Ringinarum,” jelasnya.

Beruntung, bencana angin kencang ini tidak berlangsung lama, hanya merusak 11 rumah dan tidak menimbulkan korban jiwa. “Saat ini, kondisi sudah aman dan warga dibantu aparat TNI dan BPBD sudah melakukan pembersihan puing atap rumah yang beterbangan serta memperbaiki rumah warga,” terangnya.

Sigit mengatakan, memasuki akhir tahun warga diminta untuk waspada dan mengantisipasi bencana alam. Pasalnya, saat ini sudah masuk musim hujan sehingga ia berharap seluruh warga masyarakat harus selalu waspada. 

“Jaga lingkungan masing-masing, jika ada saluran yang macet segera dibersihkan. Pohon-pohon yang sudah rindang juga dipotong untuk mengantisipasi pohon tumbang karena angin kencang. Dan warga tidak bermain di tanggul saat sungai banjir,” imbau Sigit. (Jun)

Check Also

Puluhan Rumah Di Jombang Rusak Disapu Angin Puting Beliung

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Hujan lebat yang disertai angin mengakibatkan puluhan rumah warga di Dusun Puri A, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!