godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Oktober 26 2021
Home / Peristiwa / Puluhan Warga Di Jombang Keluarkan Paksa Alat Berat CV Adhi Djojo Dari Lokasi Galian C
Puluhan warga Dusun Begasurkedaleman mengusir dan mengeluarkan paksa alat berat CV Adhi Djojo, di lokasi galian C. Yang diduga sudah melanggar ijin IUP-OP. Senin (12/4/2021)

Puluhan Warga Di Jombang Keluarkan Paksa Alat Berat CV Adhi Djojo Dari Lokasi Galian C

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Puluhan warga Dusun Begasurkedaleman Kecamatan Gudo Jombang, mengelar aksi demonstrasi mengusir dan mengeluarkan paksa alat berat (Excavator/Backhoe) CV Adhi Djojo, yang ada di lokasi galian C. Yang diduga sudah melanggar ijin IUP-OP (Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi). Senin (12/4/2021).

Warga menilai, CV Adhi Djojo telah beroperasi tidak sesuai dengan ijin yang mereka miliki, seharusnya berada di wilayah Parelor Kunjang Kabupaten Kediri, akan tetapi masuk dalam wilayah Kec. Gudo Kabupaten Jombang.

Sempat terjadi ketegangan dalam aksi demo tersebut. Karena Agus Jawara, sebagai pemilik dan penanggungjawab hanya mengaku sebagai pekerja dan tidak tahu menahu terkait ini wilayah kediri atau jombang, sebelum akhirnya excavator / backhoe ditarik keluar dari lokasi galian pasir.

Agus Jawara (Kaos hitam) sebagai pelaksana lapangan CV Adhi Djojo. Senin (12/4/2021)

“Saya disini hanya pekerja mas, yang mana sudah ada SPK dengan pihak Direktur CV. Adhi Djojo perkiraan awal bulan dan saya baru 4 hari bekerja, kalau ini wilayah Kediri atau Jombang bisa tanyakan langsung ke pihak CV, intinya saya disuruh memasukkan excavator disini ya saya lakukan, dan saya tidak tahu terkait konflik dalam management CV. Adhi Djojo” Kata Agus Jawara saat dikonfirmasi oleh awak media.

Pihak warga yang saat itu geram sempat berteriak-teriak dan langsung mengusir sopir dan mengeluarkan paksa alat berat dari lokasi galian yang masih masuk dalam wilayah Kecamatan Gudo Jombang, dan menutup jalan dengan batang pohon yang ada disekitar Galian pasir.

Salah satu pendemo bernama Toli, mengatakan CV Adhi Djojo telah beroperasi tidak sesuai dengan ijin yang mereka miliki, seharusnya berada di wilayah Parelor Kunjang Kabupaten Kediri. Malah mereka masuk dalam wilayah Kec. Gudo Jombang.

“Alat berat atau excavator itu harus keluar dari wilayah Jombang, warga tidak pernah diajak bicara maupun diberikan kopensasi apa-apa. Jadi intinya alat berat itu harus keluar dari wilayah Jombang, kalau mau menggali di wilayah Kediri sesuai ijinnya silahkan” Kata Toli, kepada beberapa awak media dilokasi galian Kecamatan Gudo.

Tolijuga mengancam,jika CV Adhi Djojo tetap nekat beroperasi diwilayah Kec. Gudo Jombang, warga akan melakukan aksi dan penolakan yang lebih besar lagi, dan akan melaporkan mereka ke Polisi. (Why/Snt)

Check Also

Tak Terima Temannya Dipukuli, Ratusan Ojol Di Jombang Sweping Bus Sugeng Rahayu

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan pengemudi Ojol (Ojek online) di Jombang Jawa timur. Melakukan sweping terhadap mobil bus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!