Agama  

Ratusan Polisi Jombang, Amankan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Polwan personel Polres Jombang saat melakukan pengamanan dan membantu kelancara pemberangkatan Calon Jamaah Haji, di halaman pendopo Kabupaten Jombang. Selasa (20/6/2023).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pemberangkatan calon jemaah haji, Polres Jombang melakukan pengamanan yang ketat di halaman pendopo Kabupaten Jombang, Selasa (20/6/2023).

Upaya itu dilakukan guna memastikan proses pemberangkatan jemaah haji berlangsung dengan aman dan lancar hingga tujuan.

Polres Jombang menerjunkan sebanyak 209 personel yang ditempatkan di sejumlah titik strategis dan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti, Kodim 0814 Jombang, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya, telah mengambil langkah-langkah strategis untuk menjaga keamanan dan memfasilitasi kelancaran pemberangkatan calon jamaah haji.

Kabagops Polres Jombang Kompol Purwo Atmojo Rumantyo menegaskan komitmen Polres Jombang akan memberikan pengamanan dan pengawalan yang optimal kepada calon jemaah haji.

“Kami telah menyiapkan rencana pengamanan yang matang untuk pemberangkatan jamaah haji. Personel yang terlibat pengamanan telah menempati ploting masing-masing. Kami juga bekerjasama dengan pihak terkait untuk memastikan kelancaran proses pemberangkatan,” ungkapnya.

Dalam pengamanan ini, Polres Jombang melakukan pengawasan ketat terhadap semua kegiatan di sekitar area pemberangkatan jemaah haji. Polisi yang bertugas melakukan pemeriksaan identitas setiap calon jemaah haji maupun pengantar serta memastikan bahwa semua persyaratan telah terpenuhi.

Selain itu, petugas juga mengawasi pergerakan orang-orang di sekitar area pemberangkatan, untuk mencegah adanya potensi ancaman gangguan kamtibmas.

“Kami mengharapkan agar setiap personel yang bertugas tetap bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing, pedomani SOP saat bertugas, semoga keikhlasan kita semua dalam pelaksanaan pengamanan pemberangkatan calon jamaah Haji mendapatkan ridho dari Allah SWT,” kata kompol Purwo.

Sementara itu Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan Pengamanan dan pengawalan tersebut sebagai bentuk layanan Kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya para calon jemaah haji Kabupaten Jombang.

“Kami ucapkan selamat menjalankan ibadah haji bagi jemaah yang diberangkatkan. Semoga sehat dan diberikan kelancaran mulai keberangkatan hingga kepulangan nanti, serta menjadi haji Mabrur,” kata AKBP Eko.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!