Hukrim  

Razia Kafe Karaoke, Petugas di Tulungagung Temukan Miras-Pekerja Anak

Petugas gabungan Satpol PP, TNI-Polri, di Tulungagung menggelar razia di sejumlah kafe karaoke.

TULUNGAGUNG, NusantaraPosOnline.Com-Petugas gabungan Satpol PP, TNI-Polri, dan sejumlah instansi di Tulungagung menggelar razia di sejumlah kafe karaoke. Hasilnya, ditemukan seorang pekerja di bawah umur serta ratusan botol minuman keras (miras).

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol Tulungagung Sumarno mengatakan, razia gabungan digelar pada Kamis (6/6/2024) malam. Dalam razia ini, pihaknya menyisir kafe karaoke yang ada di Kecamatan Tulungagung, Kauman, dan Gondang.

“Ini merespons pengaduan dari masyarakat yang masuk ke Satpol PP Tulungagung,” kata Sumarno, Jumat (7/6/2024).

Dalam razia tersebut, petugas melakukan pemeriksaan perizinan dan menggeledah sejumlah ruangan yang dicurigai sebagai tempat penyimpanan miras. Benar saja, petugas berhasil mendapatkan barang bukti ratusan botol miras yang diduga diperjualbelikan oleh pemilik kafe.

“Selain miras, juga ada temuan lain yaitu satu pekerja perempuan yang masih di bawah umur atau anak-anak. Sedangkan untuk izin usaha sudah punya, tapi mati semua,” jelasnya.

Sumarno menambahkan, terkait temuan dua perkara itu, Satpol PP telah menyerahkan penanganannya ke Polres Tulungagung. Sedangkan, dugaan pelanggaran peraturan daerah terkait perizinan akan dilakukan pembinaan oleh Satpol PP.

“Jadi miras dan pekerja anak saat ini ditangani polisi. Nah, nanti untuk kafe karaoke ini akan kami panggil dan bawa dokumen, kekurangannya akan kami jelaskan di sini,” Pungkasnya.***

Editor : SUKIDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!