godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , November 24 2020
Home / Pemerintah / Renovasi SDN Mlaras Jombang Menelan Dana Rp 802.758.000
PENDIDIKAN : Bangunan ruang kelasa SDN Mlaras, yang sudah selesai direhab.

Renovasi SDN Mlaras Jombang Menelan Dana Rp 802.758.000

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sekolah dasar negeri (SDN) Mlaras, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, mendapatkan bantuan program renovasi gedung sekolah dasar dari Direktorat pembinaan SD, Dirjen Dikdasmen, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Dana bantuan yang bersumber dari APBN 2019 sebesar Rp 802.758.000,  bantuan tersebut oleh SDN Mlaras, dipergunakan untuk renovasi 3 ruang kelas; Renovasi ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah); Renovasi ruang guru; Renovasi ruang Kepala sekolah; dan Renonasi rumah penjaga sekolah.

Selain untuk renovasi, juga untuk pembangunan dari nol berupa : Pembangunan Mushola, Kantin, dan 4 titik kamar mandi / MCK.

Kepala SDN Mlaras, Adi susilo SPd, saat ditemui menjelaskan, pembangunan dari Kemendikbud, melalui Direktorat pembinaan SD, Dirjen Dikdasmen, yang berada di SDN Mlaras, ada pekerjaan berupa renovasi, ada juga pembangunan gedung dari nol. “Pembangunan ini untuk memberikan kenyamanan dalam ruangan kelas dan melindungi anak anak dari segi  kekuatan bangunan.”  Kata Adi Susilo.

PENDIDIKAN : Nampak kepala SDN Mlaras Adi susilo SPd, bersama ketua panitia pembangunan SDN Mlaras, berada dilokasi proyek.

Adi Susilo memaparkan bangunan yang kami renovasi yaitu : Tiga ruang kelas, ruang UKS, ruang Kasek, ruang guru, dan rumah jaga sekolah. Dan bangunan yang kita bangun dari nol, yaitu pembangunan Mushola, Kantin, dan kamar mandi / MCK.

Pengerjaan renovasi dan pembangunan tersebut, saat ini sudah rampung 100 persen, menelan dana Rp 802.758.000. Melalui Pembangunan tersebut Adi berharap, bisa meningkatkan mutu pendidikan di SDN Mlaras.

“Saya berharap dengan pembangunan ini anak-anak nyaman belajar di sekolah, bisa meningkatkan mutu pendidikan.”  tegas Adi.

Tidak Lupa Kepala Sekolah SDN Mlaras Adi susilo SPd tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Kemendiknas, Pemkab Jombang, dan Dinas Pendidikan dan  kebudayaan kab Jombang.

“Saya ucapkan ribuan terima kami kepada Kemendiknas, Pemkab Jombang, dan Dinas Pendidikan dan  kebudayaan kab Jombang, atas segala upaya dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah khususnya dalam pembangunan SDN Mlaras. Mudah-mudahan pihak terkait tersebut tetap eksis dalam memperhatikan pendidikan, Semoga Sukses” Ucap Adi susilo.

Lebih lanjut, Adi Susilo berharap kepada seluruh guru pengajar maupun siswa agar bisa menjaga, merawat dan mengelola semua sarana dan prasarana (Sarpras) fasilitas bantuan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya. “Mari bersama-sama kita jaga dan rawat semua sarana prasarana fasilitas di sekolah ini dengan baik,” harapnya.

Ketua panitia pembangunan SDN Mlaras, Sugiono SPd, mengatakan pembangunan ini mendapat apresiasi dari para walimurid, dan warga desa Mlaras. Para walimurid dan warga merasa senang dan bangga karena bangunan SDN Mlaras, sudah cukup bagus. “Warga senang kerena bangunan SDN Mlaras, sudah bagus. Mereka menyadari bangunan SDN Mlaras ini adalah fasilitas untuk menyekolahkan anak cucu mereka.” Kata Sugiono.

Sugiono mengaku, pelaksanaan renovasi SDN Mlaras, berjalan lancar sesuai rencana. “Pembangunan ini terlaksana dengan baik, berkat kerjasama SDN Mlaras, dengan komite sekolah, walimurid, dan Pemdes Setempat.”  Imbuh Sugiono. (Rin)

Check Also

Kegembiraan Warga Desa Ngumpul, Warnai Pembagian Sertifikat Tanah PTSL

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan warga Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tersenyum gembira, setelah mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!