godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Mei 7 2021
Home / Pemerintah / Ringankan Beban Warga, Pemdes Sidokerto Jombang Salurkan BLT-DD Tahap II
Kades Sidokerto H Abdul Khalim (Peci Hitam) bersama Sekdes M Wahid (Pakaian dinas) diacara penyaluran BLT-DD tahap II kepada 177 KPM yang terdampak pandemi COVID-19. Senin (8/6/2020).

Ringankan Beban Warga, Pemdes Sidokerto Jombang Salurkan BLT-DD Tahap II

JOMBANG, NusantaraPosOnline,Com-Pemerintah Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Jawa timur, menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ke II kepada 177 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di kantor desa setempat. Senin (8/6/2020). Yang ditandai dengan penyerahan secara simbolik oleh Kades Sidokerto, H Abdul Khalim, kepada perwakilan KPM, sebelum proses penyaluran berlangsung. Masing-masing KPM menerima batuan BLT-DD tunai sebesar Rp.600.000.

DESA SIDOKERTO : Suasana penyaluran BLT-DD tahap II di kantor desa Sidokerto. Didampingi perwakilan pihak Koramil setempat. Senin (8/6/2020).

Acara ini juga didampingi oleh perwakilan tiga pilar, yaitu dari Pemerintah kecamatan, Koramil dan Polsek setempat.

Kades Sidokerto, H Abdul Khalim, mengatakan BLT-DD yang kita salurkan hari ini adalah BLT-DD tahap II. Jumlah penerima yaitu 177 Keluarga Penerima Manfaat.

“Dengan adanya bantuan ini kita berharap dapat di pergunakan sebaik mungkin, serta bisa bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.” Kata Khalim, Senin (8/6/2020).

Dalam penyaluran BLT-DD ini kita menerapkan sesuai standar protokoler kesehatan, yaitu tetap menjaga jarak, warga yang datang kekantor Desa, untuk mencairkan BLT-DD, kita wajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, dan wajib mengunakan masker.

“Saya juga berharap kepada warga, agar mengurangi aktifitas diluar rumah kalau tidak perlu, menghindari kerumunan, mengunakan masker, dan mencuci tangan. Karena ini yang bisa kita lakukan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Saya selalu berharap agar warga saya selalu sehat.” Ujarnya.

PEMDES SIDOKERTO : Kades Sidokerto H Abdul Khalim (Peci Hitam) saat menyerahkan BLT-DD tahap II, dikantor desa Sidokerto. Senin (8/6/2020).

Abdul Khalim, juga mengucapkan terima kasih, kepada perwakilan tiga pilar, yaitu dari kecamatan, Polsek, dan Koramil, setempat, yang telah datang mendampingi, ikut mengatur, dan mengamankan, sehingga pelaksanaan penyaluran BLT-DD di Desa Sidokerto, hari ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Pantauan dilapangan acara penyaluran BLT-DD tahap II ini, berlangsung lancar dan tetap berpedoman mengacu pada Protokol Kesehatan Pemerintah, Jaga jarak dan memakai masker dalam penerimaan BLT-DD berlangsung.

Menurut Ida Rifatul Jannah (35) salah seorang warga setempat penerima BLT-DD, ia mengatakan bahwa BLT-DD sudah ia terima sebesar Rp 600 ribu. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

BLT DESA SIDOKERTO : Suasana penyaluran BLT-DD tahap II di kantor desa Sidokerto. Didampingi perwakilan pihak Koramil setempat. Senin (8/6/2020).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes Sidokerto, dan pihak terkait, atas bantuan tersebut. Uang BLT-DD akan kami gunakan untuk membeli sembako. Karena semenjak masa pandemi Corona, penghasilan sangat berkurang, sehingga membuat kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya BLT ini lumayan bisa sedikit meringankan beban ekonomi dimasa Corona ini.” Kata Ida. (Ris/Snt)

Check Also

6 Pejabat Lingkup Pemkab Jombang Dilantik Dan Disumpah

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, melantik  6 ASN untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!