Rumah Penjaga SD di Banjardowo Jombang Ludes Terbakar

Petugas BPBD Jombang, melalukan pemadaman api di rumah warga desa Banjardowo, Kabuh, Jombang yang ludes terbakar. Senin (28/11/2022).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Rumah milik seorang penjaga sekolah dasar bernama Candra (34) di Dusun Dolok, Desa Banjardowo, Kecamatan Kabuh, Jombang ludes terbakar. Senin (28/11/2022).  Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Desa Banjadowo, Rahardian Firmansyah mengatakan, kejadian rumah warga yang terbakar diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Api terlihat berasal dari dalam rumah warga yang tertimpa musibah.

“Yang tahu awal mulanya anak perempuan pemilik rumah, yang baru pulang sekolah melihat ada kobaran api di dalam rumah. Ia langsung berteriak minta tolong. Warga yang mengetahui hal ini, langsung berdatangan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.” Terang Rahardian. Dilokasi kebakaran. Senin (28/11/2022).

Kades Banjardowo Rahardian Firmansyah bersama warga dilokasi kejadian. Senin (28/11/2022).

Namun, karena rumah tersebut berbahan kayu, sehingga kobaran api begitu cepat membesar,  membuat warga kewalahan. Tak lama berselang petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, bersama mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. Untuk memadamkan kobaran api. Api berhasil dipadamkam sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Rahardian, akibat kejadian ini rumah milik Candra, habis (ludes) terbakar sepenuhnya, tak ada barang yang bisa diselamatkan pemilik rumah.

“Rumahnya terbakar sepenuhnya. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat kejadian rumah tersebut sedang kosong, ibunya (istri korban) sedang berjualan di sekolah SD,  anaknya sekolah, dan bapaknya (Candra) masih bekerja jaga Sekolah.” Ujarnya.

Kades Rahardian menyebutkan, dirinya belum bisa memastikan kerugian materiil yang dialami korban, akibat kejadian ini. “Untuk kerugian materiil akibat kejadian ini belum diketahui secara pasti.” Imbuhnya.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah, didamping Camat,setempat, saat meninjau langsung lokasi kebakaran. Senin (28/11/2022).

Sementara itu Wakil Bupati Jombang Sumrambah juga meninjau langsung lokasi kebakaran.

“Semua orang tidak ingin terjadi musibah. Kebakaran ini kita masih selidiki meskipun asumsi nya perkiraan karena konsleting listrik.” Kata Sumrambah, dilokasi kebakaran. Senin (28/11/2022).

Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan. “Baru saja api berhasil dipadamkan. Rumahnya terbakar penuh, karena kondisinya seperti ini kita beri masukan nantinya lewat bantuan berkadang melalui bedah rumah” Ujar Sumrambah.

Untuk saat ini, ada juga bantuan langsung dari Dinas Sosial yang diberikan kepada keluarga korban berupa Kasur lipat, Tikar, Bantal, Sembako, dan Selimut. (ris/snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!