godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Januari 22 2021
Home / Agama / Sebut ‘Partai Setan’ Amien Rais Di Polisikan

Sebut ‘Partai Setan’ Amien Rais Di Polisikan

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Ketua penasehat alumni 212, sekaligus ketua dewan kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya. Minggu (15/4/2018). Atas tuduhan dugaan ujaran kebencian dan penodaan agama.

Amien Rais dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi. Amien diduga telah menyebarkan ujaran kebencian dan penodaan agama saat menyampaikan tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh Berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

“Kita melaporkan Bapak AR, sehubungan dengan adanya kutipan di media sosial,” Kata Aulia di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Saat tausiyah, Amien membedakan Partai Allah dan Partai Setan. Ucapan Amien, viral di media sosial. Melalui kalimat itu, ucap Aulia, Amien Rais berupaya untuk memprovokasi umat Islam. Pernyataan itu dinilai melawan hukum dan berpotensi memecah belah bangsa.

Menurut Aulia, partai Setan yang digunakan Amien Rais mengarah kepada partai-partai selain PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra, karena ketiga partai tersebut telah disebut sebagai Partai Allah.

“Kalau hanya tiga nama Parpol yang disebut, partai lain dianggap Partai Setan, atau kelompok lain adalah kelompok setan. Maka itu kami lihat ada indikasi ada dugaan bahwa dia berupaya memecah-belah persatuan bangsa,” Ucap Aulia.

Aulia juga menyertakan barang bukti berupa berita yang memuat pernyataan Amien Rais untuk menguatkan pasal yang disangkakan. Laporan Aulia diterima polisi dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit Reskrimsus.

Amien Rais terancam dijerat Pasal 156 A KUHP tentang ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui, serta Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 45 A Ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. (bd)

Check Also

Kemenag RI Tiadakan Ibadah Haji 2020 Akibat Pandemi Covid-19

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kementerian Agama (Kemenag) RI menyatakan meniadakan Ibadah Haji 2020 karena pandemi Covid-19 masih terjadi hampir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!