godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Kamis , Agustus 6 2020
Home / Pemerintah / Sekda Lama Terpapar Covid-19, Eksan Gunajati Kembali Menjabat Sekda Jombang Yang Kedua Kali
Plh Sekda Drs Eksan Gunajati. MSi (Paling kiri), Sekda Dr Akhmad Jazuli. SH, MSi (dua dari kiri), Kepala Dinas Perkim Ir Heru Widjajanto MSi (tiga dari kiri), dan Asisten perekonomian dan pembangunan Ir Jupri MSi (paling kanan).

Sekda Lama Terpapar Covid-19, Eksan Gunajati Kembali Menjabat Sekda Jombang Yang Kedua Kali

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang resmi berganti pejabat. Eksan Gunajati kini resmi menduduki kursi pelaksana harian (Plh) Sekda yang sebelumnya dijabat Akhmad Jazuli, karena menjalani perawatan karena sakit.

Eksan Gunajati yang kini masih menjabat sebagai Kepala Bapenda Pemkab Jombang, mendapat tugas tambahan yang diberikan Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab.

Dari penelusuran NusantraPosOnline.Com, bahwa jabatan Plh Sekda yang diemban Eksan saat ini adalah merupakan jabatan Sekda yang kedua kalinya. Karena sebelumnya Eksan menjadi Sekda, tahun 2018 lalu,Eksan juga sempat menduduki kursi jabatan tertinggi di lingkungan ASN Jombang tersebut.

Tahun 2018 lalu Eksan Gunajati pernah ditetapkan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, oleh Pjs Bupati Jombang Setiajit. Waktu menggantikan Ita Triwibawati karena purna tugas per 1 April 2018. Mengajukan pensiun dini. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang Rabu (4/4/2018) malam.

Pada 2020 ini Eksan Gunajati, ditunjuk oleh Bupati Jombang, Munjidah Wahab, menjabat Plh Sekda pemkab Jombang, mengantikan Sekda sebelumnya Akhmad Jazuli.

Penunjukan Eksan sebagai Plh Sekda lantaran posisi Sekda kosong karena Akhmad Jazuli sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang setelah terpapar virus Covid-19.

Kepala BKDPP Kabupaten Jombang, Senen, membenarkan bahwa bupati Jombang, Munjidah wahab, menujuk Eksan Gunajati, untuk menduduki jabatan Plh Sekdakab Jombang.

“Untuk sementara jabatan Sekdakab Jombang, diisi oleh Plh. Hal tesebut sudah sejak Rabu (22/7/2020). Jabatan Plt diisi Pak Eksan Gunajati.” Kata Senen.

Lebih lanjut ia mengatakan, Penunjukan Eksan sebagai Plh Sekda karena posisi Sekda kosong karena Akhmad Jazuli sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang setelah terpapar virus Covid-19. Sehingga tidak memungkinkan bisa bekerja dan menangani tugas dan tanggung jawabnya.

“Untuk menujuk Plh memang kewenangan Bupati, bisa pejabat yang eselon di bawahnya sekda. Sebagai Plh Eksan mendapat waktu hingga 14 hari sejak Rabu (22/7/2020).

Menurut Senen, nanti pasti akan dilihat kembali, apakah setelah itu pak sekda (Ahmad Jazuli) sudah bisa bertugas, kalau belum ya bisa diperpanjang, menyesuaikan saja, Imbuhnya.

Meski tidak ada aturan yang melarang PNS menjabat dua kali sebagai Sekda, tapi hal ini kejadian langkah atau jarang terjadi di Indonesia PNS menjabat Sekda sebanyak dua kali.    (Rin)

Check Also

Sejumlah Pekerja Seni Jombang Demo Pendopo, Tuntut New Normal

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sejumlah pekerja seni di kabupaten Jombang, mengelar demo dihalaman Pendopo Kabupaten Jombang. Senin pagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!