godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / Si Jago Merah Lalap Pasar Kembang Surabaya
Pasar Kembang Kota Surabaya, yang mengalami kebakaran. Minggu (22/8/2021)

Si Jago Merah Lalap Pasar Kembang Surabaya

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Pasar Kembang tempat menjual jajanan di Jalan Pasar Kembang Kota Surabaya, Jawa Timur, mengalami kebakaran pada Minggu (22/8/2021) petang. Akibat kejadian tersebut, banyak stand di lantai dua yang biasa digunakan berdagang kue basah hangus terbakar.

Kepala Dinas PMK (Pemadam Kebakaran) Dedik Irianto, mengtakan, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 15.53 WIB, dan dinyatakan kondusif 40 menit kemudian.

“Jadi ada laporan 15.53 WIB, petugas sampai di lokasi 15.57 WIB. Tapi api sudah besar. Sekitar 40 menit api dinyatakan padam,” ujar Dedik.

Untuk memadamkan kebakaran, pihaknya mengirimkan 23 unit mobil PMK dan Unit Bronto Skylift karena api susah dijangkau. “Dugan sementra penyebab kebakaran ini, diperkiraan berasal dari konsleting listrik.” Kata Dedik.

Menurut dia, kemungkinan kebakaran akibat korsleting listrik karena yang paling gosong di dekat panel listrik, tapi untuk pastinya biar dari inafis kepolisian yang memastikan.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, belum diketahui pasti berapa total kerugian akibat kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Pasar Kembang Surabaya, Moch. Kusairi menuturkan, kebakaran tersebut menghanguskan beberapa stand yang digunakan untuk berjualan makanan ringan dan jajanan pasar. Meski begitu, ia mengaku bersyukur tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Keterangan dari warga setempat yang kebetulan mempunyai stand di lantai 2 Pasar Kembang, awal mula api berasal dari lantai 2, warga yang melihat api semakin membesar dari tumpukan kayu yang berada di sisi selatan dalam pasar. Pedagang dan warga yg mengetahui mencoba menyiram dengan alat seadanya, tapi kepulan asap semakin membesar,” katanya.

Pria berusia 43 tahun itu memperkirakan, ada 200 meja atau lapak yang berada di Lantai 2 Pasar Kembang, seluruhnya hangus terbakar. Beruntung, bangunan atau hunian yang berada di samping pasar sementara aman dari dampak kebakaran. “Alhamdulillah tidak ada ada korban,” Ujarnya. (Ags)

Check Also

Rumah Kades Sukarami Muara Enim Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 600 Juta

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah rumah pangung di Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, milik Herman (53) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!