SMP Islam Mbah Bolong Jombang Gelar Festival Banjari dan MSQ Piala Bupati Jombang

JOMBANG,NusantaraPosOnline.Com-SMP Islam Mbah Bolong menggelar festival banjari dan musabaqah syarhil Quran (MSQ) Piala Bupati Jombang tingkat SD/MI, kemarin.

Lomba ini, digelar di halaman sekolah yang terletak di Dusun Gendong, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek.

kegiatan ini rangka harlah PP Falahul Muhibbin ke-19 dan diesnatalis SMP Islam Mbah Bolong ke-8. Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen, yang membuka kegiatan menyampaikan apresiasi. ’’Kegiatan ini sangat positif. Sesuai dengan kurikulum merdeka, terutama  terkait pembentukan karakter anak dalam dunia pendidikan dengan berlandaskan ilmu agama,’’ tuturnya.

Sesuai dengan visi Bupati Mundjidah mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing. Kepala SMP Islam Mbah Bolong, Edy Wahyudin, mengatakan, festival digelar dengan tujuan agar masyarakat sekitar lebih mengenal SMP Islam Mbah Bolong.

’’Kita juga ingin memotivasi agar siswa SD/MI semakin semangat untuk belajar salawat dan belajar Alquran,’’ terangnya. Festival banjari diikuti 49 peserta sedangkan MSQ 13 peserta.

Pengasuh PP Falahul Muhibbin, KH Nurhadi (Mbah Bolong), menambahkan, sengaja menggelar festival banjari dan MSQ sesuai dengan keunggulan sekolah dan pondoknya. ’’Di pondok dan sekolah yang ada disini, baik SMP maupun SMK, anak-anak kita bina agar bisa menjadi pendakwah di masyarakat. Utamanya dengan media seni salawat dan seni Alquran,’’ tuturnya. (Ris/Snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!