Hukrim  

SMPN 3 Mojoagung Jombang Dibobol Maling, Bawa Kabur Rp 115 Juta

Ilustrasi Maling Bobol Sekolahan.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Mojoagung di Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, dibobol maling. Maling berhasi mengasak uang tunai Rp 115 juta, yang disimpan di brankas, milik sekolah tesebut

Aksi pencurian di (SMP) Negeri 3 Mojoagung kabupaten Jombang ini, juga sempat terekam kamera CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV kejadian ini, diketahui terjadi pada Senin (25/12/2023) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB. Pelaku tampak berjumlah dua orang pria. Dalam aksinya, para pelaku berbagi peran.

Satu pelaku memakai penutup kepala dan sarung tangan masuk ke ruang kantor TU (Tata Usaha) melalu pintu utama. Dan satu pelaku menunggu di luar, untuk mengawasi dan mematikan tidak ada orang yang melihat mereka beraksi.

Pelaku yang ada di dalam kantor, langsung menyeret brankas berisi uang keluar ruangan. Sesampai di luar, disambut oleh pelaku lainnya. Brankas lalu diseret bersama-sama menuju ke lapangan, selanjuntnya pelaku membongkar brankas dan mengambil semua uang yang ada didalamnya, lalu pelaku berhasil kabur membawa uang curian. Informasi yang didapat, jumlah uang di dalam brankas itu sekitar Rp115 juta.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Sukaca membenarkan kejadian tersebut, Kejadiannya minggu dini hari.

“Ya benar, aksi pelaku juga sempat rekaman CCTV sekolahan. Kejadian tersebut diketahui pihak sekolah pagi hari. Atas kejadian ini pihak sekolah sudah melaporkan di Polsek setempat.” Kata Sukaca kepada wartawan. Selasa petang (26/12/2023).

Ia menambahkan, bahwa pihak kepolisian juga sudah menerjunkan tim opsnal Resmob Polres Jombang untuk memburu pelaku.

“Dari identifikasi awal, ada uang di brankas yang diambil pencuri, nilainya sekitar Rp115 juta,” Terangnya.***

Pewarta : DINDA PERTIWI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!