godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Maret 2 2021
Home / Peristiwa / Sumur Minyak Ilegal Di Muratara Meledak, 2 Penambang Terluka
Sumur minyak ilegal di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Maratara) meledak. Kamis (5/11/2020) pagi.

Sumur Minyak Ilegal Di Muratara Meledak, 2 Penambang Terluka

MURATARA, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah tambangminyak ilegal di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muaratara) Sumsel, meledak. Kamis (5/11/2020) pagi. Akibatnya satu penambang yang tengah berada di lokasi mengalami luka bakar. 

Kapolsek Raswas Ilir, Iptu Muhammad Abdul Karim, mengatakan, persitiwa ledakan di tambang minyak tesebut terjadi pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Dugaan sementara ledakan tersebut diduga akibat puntung rokok dari warga yang hendak membuka kembali sumur minyak yang telah ditutup.

“Ledakan tambang minyak mengakibatkan satu warga mengalami luka bakar. Korban telah dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapat pertolongan medis.” Kata Karim, Kamis (11/5/2020)

Ia mengaku, saat ini petugas dari Polsek Rawas Ilir dan Polres Muratara, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi di sekitar kawasan lokasi ledakan tambang minyak.

“Saat ini kasus ini sudah ditangani Polres, sudah adanya sejumlah orang yang telah dimintai keterangannya terkait kasus tambang yang meledak tersebut,” katanya. 

Menurut Karim, sebelum kejadian ini dari unsur Tripika di Kecamatan Rawas Ilir sudah melakukan sosialisasi secara preventif kepada masyarakat, agarar tidak melakukan aktivitas penambangan minyak secara ilegal di lokasi tersebut.

“Jadi kalau pun masih ada warga yang melakukan aktivitas penambangan ilegal dilakasi tesebut, makan akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” Tegasnya. (Jun)

Check Also

Ustaz Maaher Tersangka Ujaran Kebencian Meninggal Dunia Di Bui

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Soni Ernata alias Ustadz Maaher meninggal dunia di Rutan Mabes Polri, Senin (8/2/2021) pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!