godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , September 27 2020
Home / Politik / Tjaturina Yuliastuti Terpilih Kembali Pimpin DPD Partai Golkar Jombang
Penyerahan panji Partai Golkar oleh Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji, SE, MSi kepada Ketua DPD Partai Golkar terpilih, Hj Tjaturina Yuliastuti. Rabu (12/8/2020) petang.

Tjaturina Yuliastuti Terpilih Kembali Pimpin DPD Partai Golkar Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Tjaturina Yuliastuti, kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jombang 2020-2025.

Tjaturina, terpilih secara aklamasi dalam proses Musyawarah Daerah ke-X (Musda) yang berlangsung di Hall Hotel Horisson Yusro Jalan Soekarno-Hatta Jombang, Rabu (12/8/2020) petang.

Sebanyak 14 suara pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan, Hasta Karya serta ormas (organisasi masyarakat) sayap Partai Golkar, kompak mengalir untuk Tjaturina. Sedangkan tujuh kecamatan lainnya, tidak menyatakan dukungannya.

Suasana Musyawarah Daerah ke-X DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang. Rabu (12/8/2020)

Sebelum terpilih kembali menjadi Ketua DPD  Golkar Jombang 2020-2025 melalui Musda hari ini, Tjaturina menjabat Ketua DPD Golkar Jombang 2015-2020. Jadi Istri mantan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, menjabat Ketua DPD  Golkar Jombang untuk periode yang kedua.

Sebelum Musda digelar, sempat ada dua orang yang memperebutkan kursi Ketua DPD  Golkar Jombang 2020-2025. Yakni, incumben Tjaturina Yuliastuti, dan Sunardi yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Jombang dari Fraksi Golkar.

Namun, Sunardi tidak memenuhi syarat 30 persen dukungan, sehingga gagal menjadi bakal calon pemimpin partai berlambang pohon beringin itu.

Suasana Musyawarah Daerah ke-X DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang. Rabu (12/8/2020)

Tjaturina mengaku sangat terharu atas kepercayaan yang diberikan sehingga kembali menjadi Ketua DPD  Golkar Jombang 2020-2025, setelah sebelumnya duduki posisi serupa periode 2015-2020. “Saya merasa terharu setelah kembali mendapat kepercayaan jajaran pengurusnya secara aklamasi. Saya bersyukur atas kepercayaan yang sudah diberikan. Yang paling penting, Musda hari ini berjalan sejuk, tidak terjadi kekisruhan.” Kata Tjaturina.

Istri mantan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko itu pun berharap, seluruh kader partai berlambang pohon beringin ini semakin mendekat diri kepada masyarakat. Dia juga menargetkan perolehan kursi DPRD Jombang periode mendatang akan bertambah.

“Saya berharap seluruh kader semakin dekat dengan masyarakat. Saya juga menargetkan Partai Golkar Jombang mampu menambah kursi di DPRD dan sukses di Pilkada 2024 mendatang,” Tuturnya.

Suasana Musyawarah Daerah ke-X DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang. Rabu (12/8/2020)

Sementara, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dalam sambutanya berharap, siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD Golkar Jombang 2020-2025 bisa berjalan selaras dan menjadi mitra pemerintah, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Jombang.

“Saya sangat mengapresiasi kepada partai Golkar, karena di tengah kondisi covid-19 bisa menggelar Musda. Harapan saya, siapa pun yang terpilih bisa menjadi mitra pemerintah, mitra semua Parpol, bersama-sama membangun Jombang menjadi lebih baik,” Tutur Bupati Munjidah.

Dari pantauan dilapangan sejak awal hingga akhir Musyawarah Daerah ke-X (Musda)  ke X DPD  Partai Golkar Kabupaten Jombang, ini berjalan aman dan lancar, tidak nampak terjadi kekisruhan. (Ris/Snt)

Check Also

Covid-19, Pulang Kungker Di DPRD Gresik, Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia

GRESIK, NusantaraPosOnline.Com-Imam Zusdi Ghozali (49) Ketua DPRD Kabupaten Jepara Jawa tengah, sempat melakukan kunjungan kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!