godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Januari 25 2021
Home / Pemerintah / Untuk Meningkatkan Pelayanan, Kades Sebani Melantik Satu Orang Perangkat Desa
Kades Sebani, H Sunaryo, melantik Kepala Dusun Sebani. Dikantor desa setempat. Selasa (8/12/2020)

Untuk Meningkatkan Pelayanan, Kades Sebani Melantik Satu Orang Perangkat Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Sebani, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa timur, H Sunaryo, resmi melantik satu orang perangkat desa, di kantor Desa Setempat. Selasa (8/12/2020).

Satu orang perangkat desa yang dilantik tersebut adalah mochammad nasir, untuk menempati jabatan Kepala Dusun Sebani dengan masa jabatan sampai umur 60 tahun.

Kades Sebani, H Sunaryo, berpose bersama Forkopimcam Sumobito, dan perangkat desa setempat. Usai melantik perangkat desa. Selasa (8/12/2020)

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB, dihadiri Forkopimcam Sumobito, Perwakilan KUA Kecamatan Sumobito, Perangkat Desa, LPMD, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW dan PKK.

Setelah mengambil sumpah dan melantik satu orang perangkat desa tersebut, Kades Sebani, Sunaryo, dalam sambutanya antara lain menyampaikan, bahwa pelantikan satu orang perangkat desa ini dilakukan sudah sesuai dengan mekanisme yang ada berdasarkan Perbup nomor 18 tahun 2019 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, dan Perda yang ada.

Sunaryo, berharap, kepala Kepala Dusun yang baru dilantik, agar terus bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu juga untuk mengemban amanah dengan baik dan memberdayakan masyarakat serta menjadi panutan buat masyarakat khususnya di Desa Sebani.

“Saya juga menegaskan, kedepanya kalau perangkat desa tidak menjalankan tugas dengan baik, maka saya juga akan memberikan sangsi tegas. Sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. Dan untuk perangkat desa yang lama saya ucapkan terima kasih sudah mengabdi di desa Sebani dan kepada yang baru dilantik semoga ini dapat membawa perubahan yang positif  kedepanya.” Kata Kades Sebani.

Kades Sebani, H Sunaryo, melantik Kepala Dusun Sebani. Dikantor desa setempat. Selasa (8/12/2020)

Sementara itu Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Sumobito, Hari Subagyo, dalam sambutanya mewakili Camat Sumobito, ia menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang dilantik. Ia berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk bersama-sama dalam membangun dan membantu kinerja Kades.

“Perangkat desa adalah ujung tombak untuk pembangunan desa. Kami berharap agar senantiasa mematuhi aturan yang ada. Dan dapat bekerja sesuai tupoksi masing-masing, jalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan sesama unsur kesekretariatan, unsur wilayah dalam melayani masyarakat. Untuk kemajuan desa.” Kata Hari Subagyo.

Acara dari awal hingga akhir, berlangsung lancar dan penuh khidmat. Dengan menerapkan protokol kesehatan, semua yang hadir memakai masker, cuci tangan, dan mengatur jarak. `(Ris/Snt)  

Check Also

Perkuat Jalan Desa, Pemdes Kepuhdoko Jombang Bangun TPT

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa timur, bangun Tembok Penahan Tanah (TPT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!