godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Juli 30 2021
Home / Daerah / 10 SD dan SMP Di Banyumas Akan Uji Coba PTM, Disdik Saat Ini Siapkan SOP
Sekretaris Dindik Banyumas, Leonalto Adisasmito

10 SD dan SMP Di Banyumas Akan Uji Coba PTM, Disdik Saat Ini Siapkan SOP

BANYUMAS, NusantaraPosOnline.Com-Puluhan sekolah tingkat SD dan SMP di Banyumas, Jawa tengah bakal segera melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Saat ini Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas masih tengah mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menyambut PTM tersebut.

Sekretaris Dindik Banyumas, Leonalto Adisasmito mengatakan kesiapan itu antara lain menyiapkan sarana dan prasarana di sekolah, seperti tempat cuci tangan, tim kesehatan dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) jika ada yang sakit. “Siswa tidak boleh berangkat sekolah menggunakan kendaraan umum, harus diantar jemput orang tua,” katanya.

Selain itu pembelajaran satu hari hanya empat jam pelajaran dan tidak ada jam istirahat. “Sekolah juga harus melaporkan perkembangan PTM setiap hari. Dan yang jelas harus ada ijin orang tua serta membawa bekal sendiri,” tuturnya.

Ia melanjutkan, saat ini ada 10 sekolah yang akan diuji coba melajukan PTM. Untuk jenjang SD yang akan diuji coba yakni SDN 1 Sokanegara, SDN 1 Kedunggede, SDN Pambangan. Untuk jenjang SMP yakni SMPN 9 Purwokerto, SMPN 1 Wangon, SMPN 1 Sumpiuh, SMPN 6 Purwokerto. Sementara untuk pendidikan kesetaraan yakni SKB Purwokerto, SKB Kalibagor, dan SKB Ajibarang. “Nanti pada 25 Maret sekolah yang akan uji coba PTM akan memberikan paparan kepada tim covid,” Ujarnya. (jun)

Check Also

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah Di Cilacap Tergenang Banjir

CILACAP, NusantaraPosOnline.Com-Hujan lebat di wilayah Jawa Tengah bagian barat pada Selasa malam hingga Rabu pagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!