godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Ekobis / Ini Harga BBM Terbaru Dari Pertamina, Harga Pertalite Turun
Ilustrasi Haraga BBM

Ini Harga BBM Terbaru Dari Pertamina, Harga Pertalite Turun

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kabar gembira datang dari Pertamina, Haraga BBM Pertalite akan turun setara dengan harga Premium. Kebijakan ini berlaku mulai hari Minggu, 21 Maret 2021. Catat berikut ini daftar harga BBM terbaru.

Penurunan harga Pertalet ini dilakukan secara bertahap, mulai dari Kota Makassar dan akan berlanjut di kota-kota lainnya di Sulawesi dan di Indonesia.

Terkait hal tesebut, Pertamina telah mengeluarkan kebijakan dengan pemberian harga khusus pembelian Pertalite setara dengan harga Premium. Harga baru Pertalite lebih hemat Rp1.400 dari harga normal menjadi Rp 6.450 per liter. 

Penurunan harga ini dilakukan bertahap dan diperuntukkan bagi konsumen tertentu. Mulai dari pemilik kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, kendaraan berplat kuning seperti angkutan umum, dan taksi.

Adapun setiap kebijakan penyesuaian harga BBM yang dilakukan Pertamina selalu mengacu pada Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau Stasiun Bahan Bakar Nelayan.

Program Langit Biru di Makassar diselenggarakan dengan alasan mendasar yang kuat. Melalui program ini, Pertamina mengajak masyarakat berpindah ke bahan bakar berkualitas setara Pertalite RON 90. BBM dengan kandungan kadar oktan (Research Octane Number) berkualitas lebih tinggi karena lebih ramah lingkungan dan rendah emisi.

Kebijakan ini juga sebagai terobosan bagi kebutuhan masyarakat yang menginginkan akan kualitas udara tetap segar dan sehat di lingkungannya.

Saat ini memang belum terdapat penyesuaian harga BBM khususnya area Jawa Bali. Berdasarkan situs resmi Pertamina, berikut adalah Harga Bahan Bakar Minyak dari Pertamina wilayah Jawa- Bali per liternya:

  • Pertalite Rp 7.650
  • Pertamax Rp 9.000
  • Pertamax Turbo Rp 9.850
  • Pertamax Racing Rp 42.000
  • Dex Liter Rp 9.500
  • Pertamina Dex Rp 10.200
  • Solar non-subsidi Rp 9.400

Mari kita tunggu apakah ini akan berlaku di kota Anda. (bd)

Check Also

Buruan Cek ATM ! Subsidi Gaji Termin Kedua Cair

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyalurkan bantuan subsidi gaji tahap ke II kepada sebanyak 2.713.434 penerima. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!