godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 23 2020
Home / Pemerintah / 151 KK Di Desa Podoroto Hari Ini Terima Bansos Tahap 1 Dari APBD Jombang
Kepala DispendukCapil Jombang, Masduqi Zakaria (kemeja putih) menyerahkan Bansos Rp 200 ribu, secara simbolis kepada perwakilan warga desa Podoroto yang terdampak pandemi virus covid-19. Rabu (6/5).

151 KK Di Desa Podoroto Hari Ini Terima Bansos Tahap 1 Dari APBD Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 151 Kepala keluarga (KK) di desa Podoroto, Kecamatan Kesamben Jombang, yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19,  Rabu (6/5) mendapat bantuan dana Bantuan sosial (Bansos) tahap 1 dari APBD Jombang tahun 2020.

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di balai pertemuan Kantor Kepala desa setempat. Dalam pendistribusian Bansos ini dihadiri oleh Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dispendukcapil) Pemkab Jombang, Masduqi Zakaria, dan Muspika Kesamben.

BANSOS : Kades Podoroto Adhim nomer 2 dari kanan (kemeja putih) bersama camat Kesamben Agus Santoso, Kepala Dispendukcapil Jombang, menyerahkan Bansos kepada warga desa Podoroto yang terdampak pandemi virus covid-19. Rabu (6/5)

Acara penyerahan Bansos ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kepala Dispendukcapil Pemkab Jombang, Masduqi Zakaria, kepada perwakilan warga penerima bantuan.

Kapala desa Podoroto Adhim, menjelaskan, hari ini warga desa Podoroto ada 151 KK yang menerima Bansos tahap 1 yang berasal dari APBD Jombang tahap 1. Bantuan tersebut dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) berupa uang sebesar Rp 200 ribu. Sasaran dari program bantuan ini adalah masyarakat yang belum terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BANSOS : Suasana penyerahan Bansos tahap 1 dari APBD Jombang, kepada warga desa Podoroto. Rabu (6/5)

“Penyaluran Bansos tersebut melalui Bank Jombang. Petugas dari bank Jombang, datang kedesa Podoroto, dan langsung menyerahkan Bansos tersebut secara tunai.  Adapun syarat pengambilan Bansos warga penerima bantuan diminta membawa foto copy KTP dan KK.” Terang Adhim. Rabu (6/5).

Jadi pemerintah Desa Podoroto, tidak mengelola uang Bansos tersebut. Karena dana Bansos tersebut, diserahkan dari bank Jombang, langsung kepada penerima bantuan.

Menurut Adhim, bantuan Bansos ini akan berjalan selama 3 bulan kedepan. Bansos yang disalurkan hari adalah bansos tahap pertama dari APBD Jombang, atau dari Pemkab Jombang.  Semua desa di kabupaten Jombang, mendapatkan Bansos dari APBD Jombang 2020. Namun kebetulan desa Podoroto, kebagian jadwal penyaluran Bansosnya hari ini.

BANSOS : Suasana penyerahan Bansos tahap 1 dari APBD Jombang, kepada warga desa Podoroto. Rabu (6/5)

“Alhamdulillah penyaluran Bansos tahap satu yang bersumber dari APBD Jombang tahun 2020 di Desa Podoroto, hari ini berjalan lancar. Saya sangat berharap Bansos, ini dapat meringankan beban warga kami yang terkena dampak pandemi virus corona.” Pungkas Adhim.

Dari pantauan dilapangan penyaluran bantuan sosial di Desa Podoroto ini juga menyesuaikan dengan rambu-rambu protokol Kesehatan. Semua warga penerima Bansos, diwajibkan mencuci tangan dan mengunakan masker saat menerima Bansos di kantor Kepala Desa Podoroto. (Snt/ris)

Check Also

Kegembiraan Warga Desa Ngumpul, Warnai Pembagian Sertifikat Tanah PTSL

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan warga Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tersenyum gembira, setelah mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!