godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , November 27 2020
Home / Hukrim / 610 Mobil Mewah di Jatim Nungak Bayar Pajak, Total Kisaran Rp 10 Milyar
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim, Boedi Soeprajitno

610 Mobil Mewah di Jatim Nungak Bayar Pajak, Total Kisaran Rp 10 Milyar

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 610 mobil mewah yang ada di Provinsi Jawa timur (Jatim) teridentifikasi belum membayar pajak.

Menurut data  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim, menyebutkan potensi penerimaan dari penerimaan pimilik mobil mewah tersebut, mencapai kisaran Rp 10 miliar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim, Boedi Soeprajitno mengatakan jumlah mobil mewah yang terdaftar di Bapenda Jawa Timur jumlahnya lebih dari 7 ribu unit mobil, total potensi pembayaran pajak mencapai lebih dari Rp 125 miliar.  

“Tapi dari ribuan mobil mewah itu, ada yang belum menyelesaikan kewajiban membayar pajak.  Dari 7 ribu mobil mewah itu, ada sekitar 8 persen yang belum menyelesaikan kewajiban pajaknya. Total potensi pajak yang belum dibayar oleh pemilih mobil-mobil mewah tersebut, sekitar Rp 10 miliar.” Kata Boedi Soeprajitno, di Mapolda Jatim, Senin (16/12/2019).

Terkait tunggakan pajak mobil mewah itu, Boedi mengatakan pihaknya siap memberikan data-data kepemilikan mobil mewah yang menunggak pajak itu kepada kepolisian.

Sebelumnya Polda Jatim telah menyita 14 mobil mewah kategori supercar berbagai merek diantaranya Ferrari, Lamborghini, Porsche, McLaren, Aston Martin dan Nissan GTR 1.

Belasan mobil tersebut tak tercatat di Bapenda Jatim dan telah disita dari pemiliknya dalam waktu kurang dari sepekan. (ags)

Check Also

Kades Krembung Sidoarjo Dijempu Paksa Polisi, Terkait Kasus Tanah

SIDOARJO, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Krembung, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dijemput paksa oleh tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!