Bangun Jombang Lebih Baik, Pj Bupati Sugiat Rangkul JMQH

Pj Bupati Jombang Sugia saat memberikan sambutan.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pj Bupati Jombang Sugiat, didamping Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Yayuk Dwi Irawanti Sugiat, bersama rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, hadiri acara Silaturahmi dan Halal bihalal 4 Bulanan Jamiiyah Mudarasatil Quran Lil Hafizhat (JMQH).

Kegiatan ini digelar, di Rumah Belajar Sunan Ampel Kedungboto, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, pada Kamis (23/5/2024). Acara ini juga diisi dengan kegiatan Khataman Al-Quran atau khatmil quran.

Kehadiran rombongan Pj Bupati Jombang tersebut, dalam rangka untuk mempererat silaturahmi Pemkab Jombang denga semua golongan masyarakat termasuk JMQH.

Pj Bupati Jombang Sugiat mengtakan, Pemkab Jombang senantiasa merangkul semua golongan termasuk Jamiiyah Mudarasatil Quran Lil Hafizhat (JMQH).

“Pj Bupati Jombang untuk menjalankan amanah dengan baik, seorang Pj Bupati adalah pengayom, pelindung dan pelayan seluruh warga. Untuk itu dirinya tidak membedakan apapun agama atau latar belakang budayanya, termasuk kepada Bapak/Ibu  yang tergabung dalam JMQH.

Pj Bupati Jombang yang merupakan Mustasyar Nahdlatul Ulama (NU) siap mendukung kegiatan JMQH. Salah satu permintaan JMQH adalah support operasional kegiatan di luar kota. “Mudah itu, nanti Kabag Kesra tolong dipersiapkan,” kata Pj Bupati.

Ia menyatakan bahwa, dirinya terbuka dengan masukan  JMQH. Bahkan siap jika diminta turun langsung menjadi bagian dari JMQH.

“Saya ini Mustasyar NU, kata Pak Muhdlor mustasyar adalah penasehat. Monggo JMQH kalau juga meminta saya menjadi pembina, supaya lebih dekat dengan ibu-ibu,” kata Pj Bupati.

Selain itu, ia juga mengajak JMQH untuk aktif andil didalam membangun Jombang agar menjadi lebih baik.

“Jombang sangat luas dengan penduduk yang banyak. Tentu saja memiliki masalah yang kompleks. Saya mengajak JMQH untuk turut membangun Jombang dengan menyumbangkan gagasan, ide brilian, inovasi. Dengan catatan, ide tersebut untuk kemaslahatan umat, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.” Ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkab Jombang akan selalu mendukung JMQH, karena Pemkab Jombang butuh JMQH dalam hal penyebaran nilai Al-Quran. Karena dalam menjalankan pemerintahan, Pemkab Jombang selalu bertumpu prinsip yang tidak boleh bertentangan dengan ajaran Al-Quran dan Sunah Rasul.

“Mendesain kebijakan untuk kemaslahatan umat harus bertumpu pada hukum-hukum Allah SWT.  Jadi tanpa dukungan Kyai, Nyai, Hafidz, Hafidzah, kami tidak akan mencapai cita-cita membangun Jombang yang lebih baik.” pungkasnya.***

Pewarta : RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!