Bus Bagong Tabrak Mobil Patroli Jasa Marga Di Tol Sumo

Bus Bagong tabrak Mobil patroli Jasa Marga di Tol Sumo KM 722+400. Sabtu (3/1/2024).

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Bus Bagong jurusan Surabaya-Pare-Blitar nopol N-7441-UH menabrak belakang Mobil patroli Jasa Marga, di jalur B jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo) KM 722+400. Sabtu (3/1/2024).

Kanit PJR Jatim 3 Polda Jatim AKP Imam Syaifuddin mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, melibatkan mobil patroli Jasa Marga dan sebuah bus.

Dikatakanya, kendaraan patroli unit 212 nopol B-9628-FBA itu awalnya tengah membantu sebuah mobil yang pecah ban di bahu jalan tol Sumo.

“Kemudian dari arah belakang terdapat Bus P.O. Bagong nopol N 74441 UH (jurusan Surabaya – Blitar), menabrak bagian belakang unit patroli 212,” kata AKP Imam kepada wartawan.

Menurut Imam, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, baik petugas patroli maupun penumpang bus tidak ada yang mengalami luka-luka.

“Hanya ada satu korban luka ringan, yaitu sopir bus Bagong, yang mengeluhkan luka ringan, dan nyeri di bagian perut. Kemungkinan karena terjadi benturan dengan setirnya,” Terangnya.

Total kerugian dalam kecelakaan untuk mobil patroli yang ditabrak kurang lebih senilai Rp 10 juta. Para penumpang dalam bus yang jumlahnya 31 orang, kemudian langsung dialihkan ke bus lain yang didatangkan ke lokasi, untuk melanjutkan perjalanan.

“Perkiraan sementara penyebab kecelakaan tersebut, akibat sopir Bus P.O Bagong diduga tidak mentaati rambu dilarang mendahului menggunakan lajur sebelah kiri, sehingga menabrak mobil patroli.” Ungkapnya.

Bus ini, sambung Imam, mau mendahului dari bahu jalan. Pahal, di bahu jalan sebenarnya hanya khusus untuk kendaraan darurat. Jadi dugaan sementara karena pengemudi bus tidak mematuhi rambu-rambu yang ada. Tandas Imam.***

Pewarta : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!