Ekobis  

Bus Trans Jatim Jurusan Mojokerto – Surabaya Gratis 7 Hari

FOTO : Armada Bus Trans Jatim Koridor II.

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Bus Trans Jatim Koridor II trayek Mojokerto- Surabaya (Terminal Bungurasih) mulai dioperasikan Senin (21/8/2023). Bus yang berangkat dari Terminal Kertajaya menuju Bungurasih itu digratiskan selama 7 hari.

Kepala Dishub Jatim Nyono menuturkan Bus Trans Jatim akan digratiskan selama 7 hari mulai besok.

“Mohon berkenan Ibu Gubernur operasional Trans Jatim Koridor II untuk digratiskan selama 7 hari, dari besok sampai 27 Agustus 2023. Dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan Bus Trans Jatim Koridor II,” kata Nyono kepada wartawan di Terminal Kertajaya, Mojokerto, Minggu (20/8/2023).

Dia menambahkan pihaknya mengoperasikan 22 bus untuk Trans Jatim Koridor II. Terdiri dari 20 bus beroperasi setiap hari dan 2 bus cadangan. Trayeknya melalui jalur arteri dari Terminal Kertajaya di Mojokerto, Pasar Krian, sampai Terminal Purabaya di Sidoarjo. Jarak tempuhnya 40 Km dengan waktu tempuh 1 jam 10 menit.

Menurut Nyono, armada angkutan umum yang dinamai Tribhuwana Tunggadewi ini beroperasi setiap hari pukul 05.00-21.00 WIB. Selain di Terminal Kertajaya dan Bungurasih, para penumpang juga bisa mengakses bus Trans Jatim Koridor II di 53 halte yang sudah dibangun di sepanjang rute. Interval antar armada 15 menit pada jam sibuk dan 20-30 menit di luar jam sibuk.

“Pembayaran terintegrasi dengan KMT, penumpang cukup pakai 1 kartu untuk transaksi baik bus maupun KCI, cukup 1 kali pembayaran sudah bisa pindah dari Trans Jatim Koridor I ke Koridor II dalam waktu 2 jam tanpa membayar kembali,” ungkapnya.

Nyono menambahkan, Bus Trans Jatim akan digratiskan selama 7 hari mulai besok. “Mohon berkenan Ibu Gubernur operasional Trans Jatim Koridor II untuk digratiskan selama 7 hari, dari besok sampai 27 Agustus 2023. Dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan Bus Trans Jatim Koridor II,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!