Dinas PUPR Jombang Alokasikan Rp 5 Miliar Untuk Bangun Jalan Kabuh-Tapen

Proyek rekonstruksi jalan Kabuh-Tapen. Milik Dinas PUPR Kabupaten Jombang, yang sedang dalam tahap pengerjan. Dibiayai dari APBD Jombang 2023. Senin (21/8/2023). Foto : Dok Nusantara Pos / Sinta.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.ComPemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, tahun ini mengalokasikan anggaran Rp 5.061.965.601 (Rp 5 miliar) untuk proyek Rekonstruksi jalan Kabuh-Tapen, yang berlokasi dikecamatan Kudu.

Hal ini sebagai wujud komitmen Pemkab Jombang, untuk mendukung aktifitas perekonomian masyarakat Jombang, khususnya dikawasan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Bayu Poncoroadi, melalui Kepala Bidang Bina Marga Agung Setiaji mengatakan, tahun ini pihaknya melaksanakan kegiatan proyek Rekonstruksi jalan Kabuh-Tapen, sepanjang 1,3 Kilometer dengan lebar 6 meter, mulai dari titik Bakalanrayung hingga menuju Tapen, seluruhnya akan lakukan pengecoran dibangun jalan beton Rigid.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, untuk pembangunan jalan tersebut Dinas PUPR telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5.061.965.601 bersumber dari APBD tahun 2023. Untuk jenis pekerjaan diantaranya adalah pembangunan jalan beton Rigid dan Tembok penahan jalan (TPJ). Terangnya.

“Sedangkan pengerjaannya proyek Rekonstruksi jalan Kabuh-Tapen dilaksanakan oleh PT Aston Jaya Mix dan konsultan CV Dwi Putra Konsultan. Selaku pemenang tender / lelang. Dengan masa pengerjaan 120 hari kalender. ” Papar Agung Setiaji. Senin (21/8/2023).

Proyek rekonstruksi jalan Kabuh-Tapen. Milik Dinas PUPR Kabupaten Jombang, yang sedang dalam tahap pengerjan.

Menurut Agung, saat ini pengerjaan proyek jalan yang berlokasi di kecamatan Kudu tersebut, sedang dalam pengerjaan.

“Progresnya pekerjaan sudah mencapai 70 persen. Satu sisi (timur) pengecoran sudah selesai, diperkirakan pekerjaan kurang 500 meter lagi. Kita mengharapkan pekerjaan ini selesai tepat waktu dan tepat mutu. Untuk itu kita selalu memaksimalkan pengawasan dilapangan.” Ujarnya.

Agung juga berharap, dengan adanya pembangunan jalan cor beton ini bisa memenuhi keinginan masyarakat, yang beberapa tahun belum bisa terlaksana, tahun ini bisa menjadi lancar.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat penguna jalan, agar berhati-hati saat melintas di jalan tersebut, karena proyek sedang dalam pengerjaan. Atau sementara mencari jalan alternatif.

“Kami juga menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna jalan khusus warga sekitar atas ketidak nyamanan, selama masa pengerjaan proyek. Kami mohon pengertianya karena ini sifatnya sementara dan untuk kepentingan umum. Proyek ini ditarjetkan selesai pada pertengahan September” Ungkapnya.

Semoga pembangunan ruas jalan Kabuh-Tapen bisa membawa banyak manfaat bagi masyarakat, dan membawa kemajuan dalam segala bidang, khususnya bagi warga sekitar. Tutup Agung Setiaji ***

Pewarta : Sinta

Editor : Riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!