godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Juli 20 2019
Home / Daerah / Calon Kades Jogorogo Nur Ekawati Menang Dengan Selisih 1.997 Suara
Suasana rapat pleno penetapan Kepala Desa Jogorogo. Sabtu (29/6/2019)

Calon Kades Jogorogo Nur Ekawati Menang Dengan Selisih 1.997 Suara

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com-Perebutan suara pada Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, pada hari Sabtu 29 Juni 2019 berjalan aman dan lancar. Satu calon kades (cakades) Nomer 01, Nur Ekawati, SE, menang talak dengan selisih 1.997 suara atas pesaingnya, Nomer 02, Yunus suseno ST.

Proses penghitungan perolehan suara pilkades tersebut berlangsung kondusif. Yunus suseno bisa menerima atas kekalahan tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia Pilkades Desa Jogorogo, persaingan memperebutkan kursi Kades Jogorogo, hanya diikuti dua Cakades, yakni Nur ekawati, dan Yunus suseno.

Untuk pemungutan suara panitia Pilkades, membuat Tempat pemungutan suara (TPS) di tiap-tiap dusun, satu dusun, satu TPS. Di desa Jogorogo, ada empat dusun, jadi ada empat TPS yang digunakan untuk pemungutan suara pada Pilkades tersebut.

Dari hasil pelaksanaan Pilkades hari ini pengitungan perolehan surat suara di laksanakan secara maraton panitia juga memantau jalanya di empat TPS yang ada yang di tutup pukul 13.00 WIB, dan setelah rekapitulasi di tingkat TPS dilaksanakan, untuk keseluruhan hasil rekapitulasi suara di empat TPS tersebut di menangkan oleh calon nomer urut 01 Nur ekawati dengan perolehan suara 2390 untuk nomer urut 02 Yunus suseno memperoleh 393 suara. Pasca penghitungan suara, masing-masing cakades dapat menerima hasil tersebut.

Dengan demikian Nur ekawati yang memenangkan Pilkades Desa Jogorogo tersebut .

Suasana pemungutan suara di salah satu TPS di Desa Jogorogo. Sabtu (29/6/2019)

“Saya bisa menerima hasil penghitungan suara Pilkades Jogorogo, dengan legawa. Meski mengalami kekalahan, tak ada keinginan mengajukan gugatan terhadap hasil pilkades.” Kata Yunus suseno, ST,  Sabtu (29/6/2019).

Ketua panitia Pilkades Jogorogo, Daroini .M.Pd.I, ia mengatakan bahwa sejak awal tahapan Pilkades kami laksanakan sesuai ketentuan peraturan yang ada dan yang telah di tuangkan dalam Tatip Pilkades desa Jogorogo tahun 2019.

“Alhamdulillah suasana Pilkades di Jogorogo tetap kondusif. Setelah penghitungan suara rampung, suasana di desanya tetap kondusif. Semua pihak sudah saling menerima.” Kata Daroini. (Hk/Ags)

Check Also

Sempat Wow, Beri Mahar Fortuner. Usai Akat Nika Mobil Terpaksa Mondok Dikantor Polisi

PATI, NusantaraPosOnline.Com-Pernikahan sepasang pengantin Ujok Budianto asal Desa Winong Kecamatan Winong yang mempersunting wanita pujaannya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *