Hukrim  

Curi Ikan Dikolan, 5 Pelajar di Musi Rawas Diciduk Polisi

Lima pelaku pencuri ikan di Kolam di Desa Tanah Priuk, Kecamatan Muara Beliti, Muara, yang di ciduk Polres Musi rawas.

MUSI RAWAS, NusantaraPosOnline.Com-Lima orang pelajar di Kabupaten Musi rawas (Mura) Sumatra selatan, diringkus Polisi. Karena mencuri ikan dikolam milik Rusmini (50) di Desa Tanah Priuk, Kecamatan Muara Beliti.

Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat mengtakan, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) dibackup Tim Landak Satreskrim Polres Mura, berhasil meringkus 5 orang dari 7 pelaku tersangka, terduga komplotan perkara 363, yaitu pencurian ikan diwilayah hukum Polres Mura.

“Kelima tersangka yang masih dibawah umur ini berinsial, TO (16), RY (15), RO (15), dan DE (17) serta FS (15) Kelimanya, warga Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura. Sedangkan dua tersangka lainya masih diburu polisi.” Kata Dedi, didampingi, Kanit Pidum, Ipda Niko Rosbarinto dan Kanit PPA, Ipda Doris saat menggelar press release, di Mapolres Mara, Rabu petang (27/7/2022).

Dedi menjelaskan, kelima tersangka diduga mencuri ikan dikolam milik, Rusmini (50) di Desa Tanah Priuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

“Kejadian pencurian terjadi, pada Senin (25/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Bermula anak korban berinisial M bersama temannya, E, pergi kekolam ikan yang terletak di di Desa Tanah Priuk.  Tiba-tiba, melihat kelima tersangka, sedang berada dikolam ikan milik korban, untuk mencuri ikan.” Ujaranya.

Selanjutnya anak korban langsung mengamankan ketiga tersangka TO, RY dan RO, dan langsung diserahkan ke Polres Mura, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, sesuai dengan laporan polisi LP/B-120/VII/2022/SUMSEL/Res Mura/SPKT, tanggal 26 Juli 2022. Sambung Dedi.

“Awalnya, ketiga tersangka yang kita amankan, selanjutnya dikembangkan untuk meringkus dua rekannya berinisi DE dan FS. Pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB tim landak berhasi meringkus dua tersangka DE dan FS. Keduanya diringkus saat berada dirumah DE di Desa Tanah Priuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura. Jadi total ada 5 orang tersangka yang diamankan.” Terang Dedi.

Selain meringkus tersangka, ujar Dedi, Polisi juga mengamanakan sejumlah barang bukti diantaranya satu buah CCTV, satu buah tabung Gas LPG 3 Kg, satu buah serokan ikan, satu jaring dan ikan (ikan Lele, Patin dan Baung).

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian berupa seperangkat CCTV yang dirusak, ikan lele dan iakan baung seberat lebih kurang 20 kg diperkirakan total keseluruhan Rp 6 Juta.

Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Pungkas Dedi. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!