godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Daerah / Dapat Ikan Pari Raksasa di Sungai Lematang, Warga Tanjung Muning Heboh

Dapat Ikan Pari Raksasa di Sungai Lematang, Warga Tanjung Muning Heboh

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Warga Desa Tanjung Muning, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara enim, Sumatra selatan,  dihebohkan dengan penangkapan ikan pari yang berukuran sangat besar,  Rabu (1/1/2020).

Ikan pari raksasa tersebut beratnya diperkirakan mencapai tiga kuintal atau 400 kilogram, yang ditangkap oleh warga setempat. Penangkapan ikan pari tersebut viral di media sosial (medsos), setelah diposting oleh akun Facebook Bagus Sairan Thychakoe.

Dalam postingannya facebook, Bagus Sairan Thychakoe menuliskan, “Pari terbesar sungai lematang di desa Tg muning, ada apa ini? Ya allah brtanda apakah ini, jauhkanlh balak & marabahaya pd desa kelahiranku kl ini brtanda buruk,aminnn!!!” dan mengunggah 5 foto, dan satu vidio penampakan ikan pari raksasa tersebut. Sampai saat ini, postingannya telah dibagikan sebanyak 800 kali. 

Terlihat dalam vidio postingan Bagus Sairan Thychakoe, untuk membawa ikan pari hasil tangkapan tersebut, dari sungai Lematang ke darat, ada puluhan orang menarik iakan tersebut kedarat. Karena sanking besarnya ikan pari tak kuat untuk diangkat terpaksa harus ditarik dengan tali oleh puluhan orang. 

Untuk diketahui, ikan pari memiliki bentuk yang unik dan berbeda dengan ikan pada umumnya. Ikan pari memiliki bentuk kawah pipih dengan ekor yang beracun dan panjang.

Ikan ini tersebar hampir di seluruh penjuru dunia. Makanan ikan pari adalah ikan kecil, udang, kepiting, dan cumi-cumi. (Jun)

Check Also

Hamili Janda, Perangkat Desa Di Ponorogo Didemo Warganya

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan wargadi Desa Purwosari Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, melakukan aksi demonstrasi di halaman kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!