godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Februari 28 2021
Home / Hukrim / Diduga Perkosa Bawahan, Kepala Imigrasi Entikong Pontianak Dipolisikan
Ilustrasi terjerat kasus pemerkosaan

Diduga Perkosa Bawahan, Kepala Imigrasi Entikong Pontianak Dipolisikan

PONTIANAK, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, RFS, dilaporkan ke Polisi, karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial RPP (27) yang tidak lain adalah merupakan bawahnya.

Kasus dugaan tindak perkosaan dilakukan  RFS, didasarkan laporan polisi dilakukan korban RPP di Kantor Polisi Sektor Entikong, Nomor LP/5/I/RES.1.4/2-21/Polda Kalbar/Res Sgu/Sek Entikong, Kamis, 14 Januari 2021.

Korban, pemegang Kartu Tanda Penduduk di Dukuh Kupang Timur 17/45-B, RT 005/RW 009, Desa Pakis, Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, tidak disebutkan bertugas di instansi mana.

Berdasarkan laporan polisi, disebutkan pukul 12.20 WIB, Kamis, 14 Januari 2021, korban dihubungi pelaku RFS melalui sambungan WhatsApp, agar mendatangi Kantor Imigrasi Entikong, untuk pemeriksaan materi tugas tertulils.

Saat di kantor, pelaku tidak mau menandatangani tugas, dan mengajak korban ke rumah dinasnya di Kompleks Kantor Imigrasi Entikong, yang ada di kawasan yang berhadapan langsung dengan Negara Bagian Sarawak, Federasi Malaysia.

Tiba di rumah dinas, korban mengajak pelaku ke dalam kamar pribadinya sehingga terjadilah dugaan tindak pidana perkosaan. Usai diduga diperkosa, korban langsung melaporkan pelaku RFS ke polisi.

Terkait hal tesebut Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing, membenarkan adanya laporan dugaan pemerkosaan tesebut,  mengatakan bahwa  pihaknya baru saja selesai melakukan gelar perkara atas kasus pemerkosaan itu.

Akan tetapi, lanjut Oloan, dirinya belum dapat memberikan keterangan secara rinci kasus tersebut, lantaranan masih melakukan pendalaman dan mempelajarinya kasus tesebut. “Baru selesai gelar perkara kasusnya. Sementara masih kami dalami dulu kasusnya.” kata Oloan, Selasa (19/1/2021).

Dugaan adanya kasus pemerkosaan tersebut sudah menjadi pembahasan buah bibir di kalangan internal kantor Imigrasi. Beredar kabar bahwa kasus tersebut sudah sampai ke Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Menkumham) Kalimantan Barat, Zulzaeni Mansyur membenarkan adanya informasi dugaan tindak asusila yang dilakukan kepala Imigrasi Entikong terhadap pegawainya tersebut.

Bahkan, kata Zulzaeni, pihak Kanwil Menkumham telah menerima laporannya. “Kami sudah terima laporannya hari ini,” kata Zulzaeni kepada awak media. Selasa (19/1/2021)

Ia mengaku, setelah mendapat laporan tersebut, pihak Kanwil Kemenkumham Kalbar lansung menurunkan tim untuk menelusuri kasus itu. “Begitu kami menerim laporan, langsung ditindaklanjuti. Besok (hari ini) rencananya ada tim yang turun ke sana (Entikong), dan langsung dipimpin bapak kakanwil,” katanya. (Ags)

Check Also

Bawa Upal Rp 21 Juta, Pemuda Wonosobo Ditangkap Polisi

TEMENGGUNG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang pemuda bernamaFendi Waluyo (56), asal Desa Keseneng, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!