godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Januari 25 2021
Home / Peristiwa / Diguyur Hujan Deras 1 Jam, Beberapa Ruas Jalan Di Jombang Terendam Air
BANJIR : Jalan yang ada di bundaran Ringin Contong, tepatnya depan kantor bank BCA Jombang. terendam air setinggi kisaran 20 cm. Senen (6/3/2017). Foto: Riska & Fitri

Diguyur Hujan Deras 1 Jam, Beberapa Ruas Jalan Di Jombang Terendam Air

JOMBANG (NusantaraPosOnline.Com)-Hujan deras mengguyur Kabupaten Jombang. Hujan selama sekitar 1 jam ini mengakibatkan beberapa ruas jalan di dalam kota terendam air. Senin (6/3/2017). Soreh. Bahkan jalan yang ada kawasan Ringin Contong pun tak luput dari ‘banjir’.

Pantauan NusantaraPosOnline.Com, hujan deras mengakibatkan saluran air tidak mampu menampung dan mengalirkan air hujan, menyebabkan saluran pembuangan meluap dan air mengenangi beberapa ruas jalan ditengah kota Jombang.

JALAN BANJIR : Jl. Re Martadinata terendam air setinggi kisaran 25 cm. Senen (6/3/2017). Foto: Riska & Fitri

“Saat hujan turun, Jl. Re Martadinata, Jl Buya hamka, hingga menuju Ringin Contong, tepatnya didepan kantor bank BCA Jombang, jalan tersebut pasti terjadi banjir. Kemungkinan debit air tinggi atau meluap karena saluran dan bak control saluran yang menuju ke saluran lebih besar buntu,” kata Hernawan, salah seorang warga Jl Buya hamka. Senen (6/3/2017).

JALAN : Jl Buya hamka, yang digenangi air hujan. Foto: Riska & Fitri

Bukan hanya itu, titik jalan yang jadi langanan banjir juga terjadi di depan stadion Jombang, tepatnya didepan pasar buah. Padahal saluran yang ada didepan pasar buah tersebut baru dibangun sekitar tahun 2011 lalu.

BANJIR : Jalan yang ada di bundaran Ringin Contong, tergenang air hujan. Foto: Riska & Fitri

“Lokasi tersebut, menjadi langanan banjir, jalan tergenang sekitar 20 hingga 25 centimeter, mengakibatkan banyak sepeda motor yang melintas mogok. Banjir ini terjadi karena buruknya saluaran air, dilokasi tersebut. Mungkin saja salurannya banyak lumpur dan jarang dibersihkan. Hal ini sangat dikeluhkan para warga, penguna jalan, dan pedagang, pemilik tokoh yang berada disekitar Jl. Re Martadinata.” Kata Hernawan. (Ris/Ft)

Check Also

Mantan Kades Di Jombang Tewas Saat Ngamar Dengan Bini Orang Di Hotel Mulya Jaya

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang pria berinisial UP (57) yang merupakan mantan Kepala desa (Kades) di Kecamatan Sumobito, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!