godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , September 27 2020
Home / Peristiwa / Gudang Logistik Mako Brimob Polda Sumsel Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berjibaku melakukan pemadaman api di Gudang Amunisi Mako Brimob Polda Sumsel.

Gudang Logistik Mako Brimob Polda Sumsel Ludes Terbakar

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kebakaran melanda gudang Logistik Mako Brimob Polda Sumsel di Jalan Srijaya Negara Bukit Besar, Palembang meledak Pada Minggu (01/08/2020). Ledakan terjadi tepat pada pukul 23.30 Malam. Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

Sejumlah warga mendengar ledakan lebih dari satu kali. Polisi saat ini masih melakukan pengecekan terkait penyebab ledakan tersebut.

Api berhasil dipadamkan 30 menit setelah kejadian kebakaran, setidaknya sebanyak tujuh mobil Pemadam Kebakaran (PMK) di terjunkan untuk memadamkan kobaran api. Meski demikian kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

“Awalnya saya denger suara ledakan seperti percon, saat aku lihat ternyata ada asap yang berasal dari markas Brimob,” Kata Iki saksi mata, Senin (3/8/2020).

Menurut Iki, Kemudia setelah itu ada suara dentuman besar yang terdengar terus menerus. 

“Bunyinya sekitar 30 menit dugaan kita kebakaran satu asrama Brimob soalnya lorong ini masuk ke dalam  berdekatan dengan asrama,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi saat dikonfirmasi tak menampik adanya peristiwa kebakaran tersebut. Ia mengatakan kebakaran yang terjadi diduga dikarenakan adanya korsleting listrik di gudang amunisi.

“Benar, semalam gudang Mako Brimob terbakar. Api diduga karena adanya korsleting listrik,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Senin (3/8/2020).

Lebih lanjut ia mengtakan, adanya ledakan saat kebakaran bersumber dari sisa kembang api untuk acara Asian games yang digelar beberapa waktu lalu.

“Tidak ada amunisi yang terbakar. Sekarang kondisinya juga sudah aman lancar, tertip dan terkendali,” ujarnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, kondisi Markas Markas Brimob Polda Sumsel, Senin (3/8/2020) pagi terpantau sudah melakukan aktivitas seperti biasa. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak Brimob Polda Sumsel yang bersedia memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

“Saya tak berwenang memberikan keterangan kepada awak media. Nanti pimpinan saya yang  akan memberi instruksi untuk menjelaskan kebakaran tadi ini,” Kata salah seorang anggota yang menolak disebutkan namanya. (jn)

Check Also

Polsek Ciracas Diserang, Mobil Polisi Dan Kantor Dibakar

JAKARTA TIMUR, NusantaraPosOnline.Com- Polsek Ciracas, Jakarta Timur diserang ratusan orang tidak dikenal Sabtu (29/8/2020) dini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!