Gudang Tiner Di Jalan Kalianak Surabaya Terbakar, 6 Korban Terluka

Petugas DPKP Kota Surabaya, berjibaku memadamkan api.

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Kebakaran hebat menimpa sebuah gudang tiner milik CV Rajawali Chemical di Jalan Kalianak barat  55 Madya I, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (18/12/2023) malam sekita pukul 20.00 WIB.

Setidaknya enam orang menjadi korban dalam kebakaran ini. 3 di antaranya mengalami luka bakar cukup parah.

Barqy petugas Command Center 112 Surabaya mengabarkan, hingga saat ini ada enam korban. Korban yang telah dirujuk ke RSUD dr. Soetomo. Kondisinya luka-luka.

“Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, sudah di lokasi untuk memadamkan api. Api sangat besar dan objek susah dipadamkan,” terang Barqy. Senin malam. Senin (18/12/2023) malam.

Selain kobaran api yang sangat besar, beberapa kali terdengar suara ledakan dari lokasi kejadian.

“Petugas dari DPKP Kota Surabaya berupaya memadamkan kebakaran di gudang tiner. Sebanyak 29 unit mobil pemadam kebakaran (PMK), termasuk satu mobil bronto skylift dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang melalap gudang tiner itu.” Terangnya.

Fajar menjelaskan, petugas dari DPKP belum bisa masuk ke dalam gudang karena api yang sangat besar dan terdengar beberapa kali ledakan.

“Menurut petugas, setidaknya enam orang korban telah dirujuk ke RSUD dr. Soetomo. Kondisinya luka-luka.” Tandasnya.

Sementara itu, Bayhaki, salah seorang saksi mata warga sekitar lokasi menceritakan, saat itu ia sedang keluar rumah hendak mencari makan. Tiba-tiba melihat kearah langit, terlihat memerah.

“Saya keluar rumah sekitar pukul 20.15 WIB hendak beli makan. Saya terkejut, secara tiba-tiba melihat ke arah langit utara tampak langit memerah terang dan terlihat ada kepulan asap yang besar di gudang tiner.” Ujarnya. Senin (18/12).

Ia menyebutkan, apinya besar hingga terlihat di kawasan Demak, Greges, serta Pasar Kembang. Padahal jaranya kawasan Demak, Greges, dan pasar Kembang dengan lokasi kebakaran berjarak sekitar 5 kilometer.

“Sekarang sedang dilakukan pemadaman api oleh petugas DPKP Kota Surabaya. Tadi terilhat puluhan mobil PMK disekitar lokasi untuk memadamkan api.” Ungkapnya.***

Pewarta : AGUS. W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!