godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , November 25 2020
Home / Pemerintah / Gunakan Dana Desa Pemdes Mangunan Bangun Jalan Rabat Beton
Kades Mangunan, Kusno, dilokasi bangunan jalan rabad beton, yang dibiyai dari Dana Desa 2020.

Gunakan Dana Desa Pemdes Mangunan Bangun Jalan Rabat Beton

JOMBANG, Nusantara PosOnline.com-Ditengah pandemi Corona (COVID-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Mangunan, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tahun ini masih gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.

Kepala desa (Kades) Mangunan, Kusno, menjelaskan meski tahun ini sedang dalam masa pandemi Covid-19 pembangunan imprastruktur desa Mangunan tetap berjalan, tahun ini Pemdes Mangunan melaksanakan pembangunan jalan rabad beton, sebanyak dua titik, semuanya berlokasi di dusun Brumbung.

“Bangunan jalan rabad beton dua titik tesebut, yakni titik pertama volume pekerjaan 2,70 m x 29 m x 0,15 m, dan titik kedua Volume 3,50 m x 108,25 m x 00,17 m. Pembangunan jalan rabad beton itu menghabiskan anggaran Rp 100 juta, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.” Terang Kusno.

Kades Mangunan, Kusno, dilokasi bangunan jalan rabad beton, yang dibiyai dari Dana Desa 2020.

Pelaksanaan pembangunan dimulai pada Juli 2020 dan pada Agustus 2020 bangunan jalan sudah selesai, saat ini jalan yang dibangun tesebut sudah dapat dipergunakan oleh warga.

Ia memaparkan, adanya pembangunan infrastruktur jalan desa melalui rabad beton ekonomi masyarakat sini bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal dan bidang. Baik itu pertanian, perdagangan dan lainnya. “Akses jalan desa yang dibangun tersebut itu merupakan akses jalan yang sangat sterategis. Yaitu meliputi akses pelayanan masyarakat, pendidikan, pertanian dan perekonomian.”  Ujarnya.

“Dengan dibangunnya jalan desa saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Kusno.

Masih menurut Ahmad, tujuan dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan, dibangunnya akses infrastruktur jalan desa tersebut ada sejumlah potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

Jalan rabad beton di Desa Mangunan, yang dibiayai dari Dana Desa 2020

“Bahkan selalu dilalui warga, baik warga setempat dan luar daerah. Dan, sebelumnya hasil musyawarah ajuan atau aspirasi warga sini,” pungkasnya.

Terpisah, ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) Dana desa Desa Mangunan, Bambang Karsipin, pembangunan jalan rabad beton tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa Mangunan.

“Kita kerjakan secara bertahap, memanfaatkan kucuran bantuan program dari pemerintah. Mudah-mudahan pada tahun selanjutnya kami akan terus melaksanakan pembangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai kebutuhan warga,” pungkasnya. (Ris/Snt)

Check Also

PT Pos Indonesia Mulai Salurkan Bansos Tunai Tahap 8, Realisasi Capai 31 Persen

Penyaluran BANSOS TUNAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!