Daerah  

Hari Ini Satlantas Polres Ogan Ilir Mulai Lakukan Operasi Patuh Musi 2022

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti. FOTO : Dok Satlantas Ogan Ilir (Istimewah)

OGAN ILIR, NusantaraPosOnline.Com-Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir hari ini mulai melakukan Operasi Patuh Musi 2022. Kegiatan tersebut akan dilakukan mulai besok, 13 Juni, hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti menerangkan, ada delapan poin penting yang menjadi target pada Operasi Patuh Musi 2022 kali ini. Yakni, knalpot bising, kendaraan menggunakan rotator atau strobo yang tidak sesuai peruntukkannya, balap liar, melawan arus, menggunakan ponsel saat mengemudi.

“Kemudian, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, dan sepeda motor dibonceng lebih dari satu orang,” terang Dhenda, Minggu (12/6). Menurut Dhenda, pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2022 di Ogan Ilir akan dilakukan di beberapa titik yang dirahasiakan. Setiap harinya akan berbeda tempat dan waktu pelaksanaan operasi.

“Bagi yang melanggar delapan poin penting tadi, akan langsung kita tilang,” lanjut dia. Untuk itu, Dhenda mengimbau kepada seluruh warga Ogan Ilir supaya mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara. Karena, melalui operasi ini diharapkan akan tumbuh kesadaran dari warga terkait peraturan lalu lintas. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!