godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Pemerintah / Hari Jadi Desa Ke-100, Pemdes Carangrejo Gelar Doa Bersama, Senam, Dan Bagikan Sembako
Acara pengajian dan doa bersama secara virtual, peringatan Hari jadi Desa Carangrejo Ke-100. Selasa (10/8/2021)

Hari Jadi Desa Ke-100, Pemdes Carangrejo Gelar Doa Bersama, Senam, Dan Bagikan Sembako

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Meski dimasa pandemi Covid-19, peringatan Hari Jadi Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, yang Ke-100 tahun, yang diperingati hari Selasa (10/8/2021) tetap kaya makna.

Pada peringatan Hari jadi Desa Carangrejo Ke-100, Pemerintah Desa Carangrejo dengan mengambil tema “Carangrejo Balik rejo 100 Tahun”  diisi dengan cara menggelar acara sederhana yakni acara pengajian dan doa bersama pemuka agama dan sesepuh desa setempat. Dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai penanda rasa syukur dan harapan agar warga desa Carangrejo tambah sejahtera dan diberi kesehatan oleh Allah SWT. Diteruskan pembagian 100 paket sembako, dan santunan anak yatim. Pembagian Sembako, ini dipimpin langsung oleh Kades Carangrejo kepada sasaran penerima bantuan.

Acara peringatan Hari jadi Desa Carangrejo Ke-100. Selasa (10/8/2021)

Acara ini juga dihadiri Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopincam) kecamatan Kesamben, Babinsa, Babinkamtibnas, setempat.

Tak hanya itu, untuk menyemarakan dan untuk menjaga kesehatan warga, pada acara peringatan Hari jadi Desa Carangrejo Ke-100 tahun ini, juga mengelar acara lomba senam sehat, menulis puisi online, dll. Diteruskan dengan pembagian hadiah lomba, berupa kulkas, sepeda angin, dan hadiah menarik lainya.

Rangkaian acara peringatan Hari jadi Desa Carangrejo Ke-100 tahun, ini sekaligus sebagai rangkaian agenda peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan HUT RI ke-76 di desa Carangrejo.

Acara dipusatkan di kantor desa setempat, dimulai sejak pukul 07.00 WIB dilakukan secara Virtual Online live youtube melalui google meet.

Kepala Desa Carangrejo Supriaji S.T, MT, mengatakan peringatan Hari jadi Desa Carangrejo ini biasanya rutin dilaksanakan setiap tahun. Untuk Peringatan Hari Jadi Desa Carangrejo Ke-100 tahun, di tahun 2021 ini kita mengambil tema ‘Carangrejo Balik rejo 100 Tahun’ artinya adalah, kami berharap Desa Carangrejo yang sudah ber umur 100 tahun ini, yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 tetap semangat Balik rejo atau kembali sukses lagi.

Warga tetap semangat mengikuti lomba senam secara virtual. Selasa (10/8/2021)

“Sepanjang sejarah peringatan Hari jadi Desa ini, tahun ini memang acara peringatan paling sederhana. Saya ingin peringatan Hari jadi Desa tahun ini di tengah pandemi Covid-19 digelar dengan acara yang sifatnya membantu masyarakat, menjaga kesehatan masyarakat agar jasmani dan rohaninya tetap kuat. Dengan cara mengadakan kegiatan doa pengajian, doa bersama, pembagian 100 paket sembako, menyantuni anak yatim, dan lomba senam sehat, untuk kebugaran tubuh.” Kata Supriaji.

Ia menjelaskan, kegiatan ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat desa Carangrejo, tapi kita laksanakan dengan cara Virtual Online live youtube melalui google meet. Hal ini terpaksa kita lakukan untuk menghindari kerumunan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Acara pengajian, doa bersama, dan lomba senam sehat diikuti semua RT tapi dilakukan secara virtual Online live youtube melalui google meet. Jadi peserta pengajian, doa bersama, dan peserta lomba senam tetap mengikuti lomba tapi mereka tetap senam di RT masing-masing.” Ujar Kades Carangrejo.

Menurut Kades Carangrejo, peringatan Hari jadi Desa Carangrejo ini, bertujuan untuk melestarikan budaya desa, agar warga khususnya generasi muda tetap memahami sejarah desa Carangrejo, dan tetap menjaga kelestarian budaya yang sudah dilakukan turun-temurun di desa Carangrejo.

Kades Carangrejo Supriaji S.T, MT, menyerahkan hadiah perlombaan. Selasa (10/8/2021)

“Disamping itu sekaligus ungkapan rasa syukur kita kepada sang pencipta Allah SWT. Oleh karena itu setiap acara peringatan hari jadi desa Carangrejo, pasti kita isi acara pengajian dan doa bersama, memohon keselamatan, kemakmuran, dan mohon perlindungan dari balak dan bencana.” Tutur Supriaji.

Ia mengaku bersyukur karena acara peringtan Hari jadi Desa Carangrejo Ke-100 tahun tahun 2021 ini meski sederhana tetap berjalan dengan khidmat. Seluruh warga tetap semangat mengikuti jalanya acara. Seraya memanjatkan doa agar memasuki umur ke 100 tahun ini, warga desa Carangrejo tambah jaya, sehat, aman, kondusif, nyaman, dan seluruh masyarakatnya sejahtera.

Sementara itu Agus, salah seorang pemuda desa Carangrejo, mengatakan pelaksanaan acara Peringatan Hari jadi Desa Carangrejo Ke-100 tahun, meski sederhana tapi warga tetap antusias mengikuti jalanya acara pengajian dan doa bersama meski dilakukan secara virtual.

Warga tetap semangat mengikuti lomba senam secara virtual. Selasa (10/8/2021)

“Pada pelaksanaan lomba senam, juga di ikuti warga dari masing-masing RT. Yang dilaksanakan juga secara virtual. Para peserta lomba tetap semangat dalam ikut lomba. Bahkan ini menjadi pengalaman baru warga ikut lomba senam secara virtual. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk kerukunan warga meski dilakukan secara virtual. Semoga negara kita ini segera terbebas dari pandemi Covid-19.” Ujar Agus.

Dari pantauan NusantaraPosOnline.Com dilapangan, pelaksanaan peringatan Hari jadi Desa Carangrejo Ke-100 tahun, ditengah pandemi Covid-19 meski sederhana tetap berjalan hikmat dan lancar dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Diperingatan hari jadi desa ke-100 ini, perangkat yang sudah purna juga mendapakan cenderamata, berupa jam background 100 Tahun desa Carangrejo , dan untuk perangkat desa yang sudah meninggal diberi batu nisan yang berlogo Pemdes Carangrejo, juga bertulisan nama dan jabatan perangkat serta tahun ia menjabat perangkat desa. Hal ini simbul penghargaan dan tanda terima kasih kepada perangkat desa yang sudah purna tugas. (Why/May)

Pembagian hadiah perlombaan. Selasa (10/8/2021)

Check Also

Bupati Jombang Lantik Pj Sekda Dan 133 Pejabat Lainya

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, lantik Penjabat Sekda dan 133 Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!