godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Februari 28 2021
Home / Daerah / Jalan Di Kab Muba Seperti Kubangan Kerbau Tak Tersentuh Pembangunan
Kondisi jalan menuju Desa Sako Suban Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Muba, Semsel.

Jalan Di Kab Muba Seperti Kubangan Kerbau Tak Tersentuh Pembangunan

MUSI BANYUSIN, NusantaraPosOnline.Com-Kondisi jalan menuju Desa Sako Suban Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Semsel, semakin parah, seperti kubangan Kerbau. Karena tak tesentuh pembangunan.

Pantauan NusantaraPosOnline.Com dilapangan, bahwa jalan yang rusak tersebut adalah satu-satunya jalan yang selalu dipakai warga setempat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hati nyaris putus.

Jalan sepanjang 20,8 Kilometer berupa tanah berlumpur, disepanjang jalan tesebut banya terdapat lubang-lubang dalam, jika diguyur hujan lubang-lubang dipenihi air hujan menjadi kubangan lumpur, yang mirip kubangan kerbau.

Kepala Desa Sako Suban, Karnadi mengatakan, akibat cura hujan yang tinggi yang terjadi belakangan ini di desanya membuat akses jalan di wilayahnya yang mayoritas masih dalam kondisi tanah sangat sulit dilalui karena berlumpur.

“Jalan tesebut sepanjang 20,8 kilometer, ada sekitar 12 titik mulai dari simpang Conoco hingga ke Desa kami ini rusak parah bahkan nyaris putus kalau musim hujan seperti ini. Kami juga sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten atau dinas terkait lainya, memperhatikan akses jalan desa kami ini agar diperbaiki, minimal dibangun jalan rabad beton (Jalan cor dari beton).” Kata Karnadi, Rabu (20/1/2021) berharap.

Karnadi menceritakan, betapa susahnya untuk bisa melewati akses jalan desa tersebut warga terpaksa menunggu hingga cuaca panas sehingga jalan yang masih terbuat dari tanah tersebut sedikit mengeras. “Pembangunan akses jalan dulu pernah dilakukan oleh PNPM dari pemerintah pusat, tapi itu sudah beberapa tahun yang lalu. Kalau dari Pemkab Muba pernah membuatkan jembatan. Hanya itu saja.” jelasnya.

Diungkapkan Karnadi, sebagian wilayah Desa Sako Suban diketahui masuk hutan kawasan, namun masyarakat berharap agar Pemkab Muba lebih memperhatikan salah satu kebutuhan pokok masyarakat disini yakni kondisi akses jalan menuju ke Desa Sako Suban.

Dia menjelaskan, sebagian wilayah Desa Sako Suba memang masuk dalam hutan kawasan sejak tahun 1982. “Atasa nama warga dan pemerintah desa Suko Suban, kami meminta dengan sangat kepada Pemkab Muba, atau dinas terkait lainya agar jalan menuju Desa Sako Suban untuk bisa dibangun, diaggarkan pembangunan jalan cor sehingga warga tidak lagi berjibaku dan susah payah melintasi jalan ini seperti saat musim hujan sekarang,” Pungkasnya. (Jun)

Check Also

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com- Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meresmikan jalan tol ruas Kayu Agung-Palembang, sepanjang 42,5 km. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!