godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Maret 22 2019
Home / Daerah / Jalan Nasional Penghubung Lahat-Empat Lawang Ambles
Jalan nasional di Desa Bunga Mas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, yang mengalami ambles.

Jalan Nasional Penghubung Lahat-Empat Lawang Ambles

LAHAT, NusantaraPosOnline.Com-Jalan nasional di Desa Bunga Mas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, yang menghubungkan Kabupaen Lahat – Kabupaten Empat lawang, Ambles.

Dari pantawan dilapangan jalan yang ambles tersebut berada di pingir sungai. Adapun jalan yang longsor tersebut sepanjang sekitar 25 meter. Hampir separoh badan jalan mengalami ambles. Namu meski demikian jalan tersebut masih dapat dilewati kendaraan tapi kendaraan harus exstra bati-hati.

Komandan Koramil 405-03 Kecamatan Kikim timur Kapten Infantri Heru Winardi, ia mengatakan amblesnya jalan tersebut terjadi hari Sabtu 16 Februari 2019 petang sekitar pukul 18.00 WIB. Pihaknya ikut turun kelapangan untuk membantu Polsek Kikim Timur, mengatur lalu lintas kendaraan agar pengendara tidak terjebak dengan adanya jalan amblas tersebut.

“Kami dari pihak Koramil Kikim Timur, sejak terjadinya jalan ambles tersebut setiap hari turun kelokasi membantu pihak Polsek, mengatur lalu lintas dilokasi ini, tujuannya untuk mencegah agar tidak terjadi tadi kecelakaan lalu lintas, dan agar tidak menimbulkan korban.” ujarnya.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata ruang, Kabupaten lahat, Mirza azhari. ST, ia mengatakan yang ambles tersebut adalah Jalan nasional, dan untuk pengelolaanya adalah Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang.

“Masalah ini sudah dilaporkan kepihak BBPJN V Palembang, dan Petugas dari BBPJN V Palembang, telah berada di lokasi untuk menangani situasi secara darurat, agar akses jalan negara tersebut tak putus.” Kata Mirza.

Menurut Alex petugas dari BBPJN V Palembang, pihaknya akan segelah melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Untuk sementara kita levelkan dulu ruas jalan ini agar dapat dilalui kendaraan. Permanennya, sekarang sedang dilakukan desain dari BBPJN pada lokasi bagian jalan yang tergerus air,” kata Alex, ditemui dilokasi kejadian.

Sejumlah personil TNI dan Polri, dikerahkan untuk mengatur kelancaran lalu lintas kendaraan yang melintasi jalan amblas tersebut. (Jun)

Check Also

Berbuat Mesum Dimasjid Sepasang Remaja Di Aceh Besar Ditankap Warga

ACEH BESAR, NusantaraPosOnline.Com-Sepasang remaja di Kabupaten Aceh Besar ditangkap oleh warga, karena kepergok sedang berbuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *