Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

  • Bagikan
Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Politisi Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) pukul 06.15 WIB. Adik kandung Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan juga Presiden ke lima Indonesia Megawati Soekarnoputri ini menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi bahwa Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia. “Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra sangat berduka yang mendalam jam-jam meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya,” katanya.

Dasco memastikan bahwa Rachawati, terpapar virus COVID-19 dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. “Covid,” katanya.

Diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada usia 70 tahun. Ia lahir di Jakarta pada 27 September 1950. Anak ketiga dari pasangan Soekarno dan Fatmawati, merupakan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno.

Sebelum menjadi bagian dari Partai Gerindra, Rachmawati sempat mendirikan Partai Pelopor.

Kemudian Rachmawati tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Dan pada periode 2007-2009 Rachma dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). (bd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!