Kades Sudimoro Jombang Lantik Satu Perangkat Desa

Kades Sudimoro Ach Rony Fatawi saat melantik Kasi Kesejahteraan. Jumat (4/8/2023)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Sudimoro Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang,  Ach Rony Fatawi, melantik satu orang perangkat desa. Bertempat di Pendopo kantor desa setempat. Jum’at (4/8/2023)

Perangkat desa yang dilantik adalan Candra Agung Sentosa sebagai Kepala seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra).

Kepala Desa (Kades) Sudimoro Ach Rony Fatawi dalam sambutanya ia mengatakan, perangkat desa yang dilantik hari ini, adalah merupakan calon perangkat desa yang mendapatkan nilai tertinggi, pada tes seleksi pengisian perangkat desa Sudimoro.

Kades Sudimoro Ach Rony Fatawi saat melantik Kasi Kesra. Jum’at (4/8/2023).

“Tes tersebut meliputi, Ujian Berbasis Computer atau Tes CAT yang dilaksanakan pada 1 Agustus 2023 oleh Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya. Dan tes wawancara oleh Kades (Kades Sudimoro) pada hari yang sama, yakni di kampus UNTAG. Alhamdulillah tes tersebut berjalan lancar, dan menghasilkan 1 perangkat desa terpilih, yang hair ini resmi dilantik.” Kata Roni.

Pelantikan ini dalam rangka untuk mengisi jabatan Kasi Kesra yang kosong, lantaran perangkat yang lama telah diberhentikan dengan hormat karena telah habis masa jabatan.

“Dengan adanya pelantikan Kasi Kesra hari ini, maka semua jabatan perangkat desa Sudimoro hari ini resmi terisi semuanya. Saya berharap, hal ini bisa meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Suasana pelantikan Kasi Kesra Pemdes Sudimoro. Jum’at (4/8/2023).

Kades Sudimoro juga menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang dilantik.

“Saya sampaikan selamat menerima tugas baru semoga dapat dilaksanakan dengan amanah, penuh kesadaran dan tanggungjawab,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa tugas perangkat desa pada hakekatnya merupakan tugas pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Perangkat desa menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah dalam melakukan tata penyelenggaraan pemerintahan yang terhubung langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Suasana pelantikan Kasi Kesra Pemdes Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Jombang. Jum’at (4/8/2023).

Kehidupan di masyarakat kata Roni, sarat dengan dinamika. “Selaku pemerintah desa kita memerlukan keuletan, kesabaran dan pengetahuan dalam rangka melaksanakan tanggungjawab ini ditengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Sehubungan pekerjaan perangkat desa cukup memiliki tantangan, kepala desa meminta kepada semua perangkat desanya dapat bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Khususnya kepada perangkat desa yang saat ini dilantik. Ujarnya.

“Kepada perangkat desa, saya ucapkan selamat bekerja, jaga kebersamaan dan kerukunan warga, laksanakan tugas dengan iklas dan penuh tanggung jawab. Agar desa kita tercinta ini, lebih maju lagi.” Tutup Ach Rony Fatawi Kades Sudimoro.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Megaluh Drs Heri Prayitno mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat desa tersebut.

Suasana pelantikan perangkat Desa Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Jombang. Jum’at (4/8/2023).

“Saya ucapkan selamat kepada Kaur Kesra yang baru dilantik, semoga dapat bekerja sama membangun desa Sudimoro agar lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Perangkat desa yang sudah dilantik, yakni Kaur Kesra, memiliki tugas penting dalam membantu Kepala Desa melaksanakan tugas bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, hal ini bukan pekerjaan mudah, perlu diseriusi dan memahami tupoksinya dengan baik.

“Saya berharap, Kaur Kesra yang baru dilantik segera bisa beradaptasi dan bersinergi dengan perangkat desa lainnya.” Pungkas Camat Megaluh.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini, diantaranya Kades Sudimoro Ach Rony Fatawi, Camat Megaluh Drs Heri Prayitno, Kapolsek Megaluh, Danramil Megaluh, BPD, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, setempat. (Ris/Snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!