godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Hukrim / Kajari, Kasi Pidsus & Kasi Intel Pamekasan, Terancam Dipecat
Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI Widyo Pramono

Kajari, Kasi Pidsus & Kasi Intel Pamekasan, Terancam Dipecat

JAKARTA (NusantaraPosOnline.Com)-Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI Widyo Pramono mengatakan Kejaksaan Agung telah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan secara internal. Bukan saja kepada Kajari Pamekasan, melainkan juga terhadap Kepala Seksi Intel dan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kejari Pamekasan yang dibebaskan.

“Kita internal akan melakukan klarifikasi sejauh mana yang perlu diklarifikasi,” ujar Widyo di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Kamis (3/8).

Kendati demikian, menurut Widyo, Kejaksaan Agung tetap menghormati penyidikan yang tengah berjalan di Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK). Sehingga kejaksaan pun akan menunggu hasil dari pemeriksaan terlebih dahulu. “Tunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Bila hasil pemeriksaan keluar, dia mengatakan, kejaksaan bisa segara mengambil langkah dan keputusan berdasarkan fakta dan bukti yang didapat. Bahkan, kejaksaan tidak segan-segan untuk memberhentikan oknum jaksa yang memang terlibat dalam kasus korupsi.

“Kalau misalkan terbukti, jangan misal-misal, ya kalau hasil pemeriksaan fatal begitu, ya apa boleh buat, (seperti Kasi Intel Kejati Bengkulu) Parlin Purba ya kita copot dia, kita berhentikan sementara, nunggu proses persidangan, final keputusannya, otomatis dengan sendirinya (dicopot),” Terang Widyo.

Saat ditanyakan apakah akan mensupervisi Kajari Pamekasan yang diduga menerima suap Rp 250 juta, Widyo kembali menegaskan bahwa Kejaksaan akan menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan KPK terlebih dahulu. “Kita lihat hasil pemeriksaan (KPK) ada intervensi atau engga,” Katanya. (bd)

Check Also

Tim Supervisi KPK Dalami Berkas Perkara Djoko Tjandra

JAKARAT, NusantaraPosOnline.Com-Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, menyebutkan tim supervisi Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!