godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Januari 24 2021
Home / Daerah / Kemenhub Glontorkan Rp 17 Milyar Untuk Bandara Trunojoyo Manudara

Kemenhub Glontorkan Rp 17 Milyar Untuk Bandara Trunojoyo Manudara

SUMENEP, NusantaraPoaOnline.Com-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada tahun ini menggelontorkan anggaran APBN 2018 untuk  pembangunan Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan anggaran Rp 17 miliar.

Dana tersebut dianggarkan untuk pembangunan terminal penumpang yang ada di Bandara tersebut.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo, Wahyu Siswoyo, mengatakan bahwa tahun 2018 ini bandara akan dibangun. “Tahun ini sudah dianggarkan sebesar Rp 17 miliar dari APBN,” Katnya. Senin (22/1/2018).

Menurutnya, sesuai rencana induk pembangunan Bandara Trunojoyo, posisi terminal penumpang berada di sebelah utara, atau di sisi utara pelataran parkir pesawat.

Kendati demikian ada pengkajian ulang rencana kerja pembangunan terminal penumpang tersebut untuk menyesuaikan dengan kondisi terbaru pengembangan pembangunan bandara.

“Kajian ulang juga untuk menghitung estimasi kebutuhan anggaran yang dibutuhkan karena kemungkinan lebih besar dari pagu yang telah ditetapkan. Selanjutnya nantinya akan dilaporkan ke Kemenhub,” Kata Wahyu..

Pembangunan terminal penumpang akan disinergikan dengan pemerintah daerah terutama mengenai pengadaan akses jalan keluar masuk menuju lahan yang disiapkan sebagai lokasi pembangunan terminal penumpang.

“Sedangkan untuk menentukan pembangunan akses jalan keluar masuk, tersebut merupakan kewenangan pemerintah daerah, sehingga kami selalu berkomunikasi dengan SOPD terkait yang ada di Sumenep,” Tambah Wahyu. (ags)

Check Also

PJ Setdakab Empat Lawang Meninggal Dunia, Dua Jam Usai Dilantik

EMPAT LAWANG, NusantaraPosOnline.Com-Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Empat Lawang, Provinsi Sumatra Selatan, Drs Mahalisi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!