godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , September 27 2020
Home / Peristiwa / Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber Saat Ceramah Di Masjid Falahudiin Badarlampung
Syehk Ali Jaber

Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber Saat Ceramah Di Masjid Falahudiin Badarlampung

BANDARLAMPUNG, NusantaraPosOnline.Com- Syekh Ali Jaber mengalami musibah ditusuk seorang pemuda saat memberikan ceramah di Masjid Falahudiin, Jl. Tamin Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Bandarlampung, Minggu (13/9). Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk yang cukup dalam di bagian bahu kanan.

Menurut Harwan warga setempat, menceritakan kejadian kronologi penusukan yang dialami oleh Syekh Ali Jaber, saat beliau (Syekh Ali Jabar) sedang menghadiri Wasuda Tahfidz Perdana TPQ dan Rumah Tahfids Falahudiin Tahun ajaran 2019-2020 M serta perayaan tahun baru Islam 1442 dengan tema “Mahkota surga untuk ayah dan ibu serta membangun generasi yang berbudi pekerti dan berbasis Alquran”.

“Kejadina berawal dari Syekh Ali Jaber yang ingin memberikan hadiah kepada anak kecil yang bisa membaca Alfateha dengan paseh atau benar. Ketika anak yang dipanggil ke atas panggung tersebut mampu membacakan surat Al-Fateha dengan benar syekh Ali Jaber berniat memberikan hadiah kepada anak tersebut sehingga ditanya olehnya apakah anak tersebut ingin sepeda ataupun yang lainnya.” Kata Herwan.

Irwan menceritakan, kemudian anak tersebut turun panggung menghampri ibunya untuk bertanya kepada ibunya dan naik lagi ke panggung dan memberitahu syech Ali Jaber dia ingin hadiah sepeda. Kemudian, spontan syekh Ali Jaber memanggil ibu anak tersebut untuk naik ke panggung dan meminjam handphone si ibu untuk berfoto bersama namun karena handphone orang tua anak tersebut tidak bisa menyimpan gambar maka syech ingin meminjam handphone jamaah lainnya.

“Saat Syekh Ali Jaber mencoba meminjam handphone itu, pelaku penusukan tersebut lari dari arah sebelah kanan langsung naik ke panggung dan menusuk syekh Ali. Secara spontan Syekh Ali menangkis, namun tusukannya mengenai lengan sebelah kanan Seykh Ali.” kata dia.

Ia menambahkan, waktu para jamaah tidak tersadar dan mengira pelaku penusukan tersebut akan memberikan handphone untuk dipakai berfoto bersama anak tersebut. “Pelaku berlari dari sebelah kanan, menuju keatas pangung, kami kira ingin memberikan handphone. Usai kejadian penusuk tersebut, pelaku langsung diringkus oleh jamaah dan diserahkan ke pihak Kepolisia.

“Mengetahu Syekh Ali, ditusuk, para jamaah sponta lasung berlaria menyelamatkan Syekh Ali, dan ada meringkus pelaku. Pelaku nyaris diamuk para jamaah, namun akhirnya peaku diserahkan kepihak kepolisian. Sementara Syekh Ali, oleh jamaah bersama Pilisi dilarikan ke Poskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.”  Kata Herwan.

Sementara itu Polresta Bandarlampung telah melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) penusukan Syekh Ali, pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 Wib. Hingga berita ini diturunkan masih belum ada keterangan dari pihak kepolisian maupun pengurus Masjid. (jn)

Check Also

Terpidana Korupsi, Eks Wali Kota Mojokerto Meninggal Dunia Saat Jalani Masa Tahanan

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Mantan Wali Kota Mojokerto Masud Yunus yang merupakan narapidana (napi) kasus korupsi penghuni  Lembaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!