godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Februari 26 2021
Home / Daerah / Lelang Rawa Lebak Lebung Di Kabupaten OKI, Diwarnai Adu Jotos
Mediasi kedua belah pihak untuk menyelesaikan kasus adu jotos peserta lelang Lebak Lebung

Lelang Rawa Lebak Lebung Di Kabupaten OKI, Diwarnai Adu Jotos

OKI, NusantaraPosOnline.Com-Pelaksanaan lelang Rawa Lebak Lebung di Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan diwarnai adujotos. Rabu (18/11/2020).

Adujotos tesebut dilakukan oleh sesama peserta lelang, yaitu Antara  Romadhon  melawan Reki.

Kapolsek Pampangan, AKP Salbih Mukarom SH, mengatakan kejadian tesebut terjadi Rabu (18/11/2020), dan saat ini keduanya sudah melapor ke Polsek Pampangan.  dan masih melakukan proses penyidikan. Kamis (19/11).

“Kami menerima laporan pada Kamis (19/11/20) dari kedua pihak yang berseteru. Kami masih mencari saksi lainnya untuk menambah keterangan sebagai alat bukti,”terangnya.

Kejadian tesebut bermula saat objek  Lebak Perumpung itu ditawar oleh Komir CS dan H Ahmad CS serta  dan Aminro CS. Pada saat itu penawaran telah sampai pada harga Rp 200.200.000  oleh  Aminro CS dan telah di sahkan oleh panitia dengan hitungan 1-3.  Namun Komir CS  melakukan komplain karena merasa masih menawar tapi langsung diputuskan dan disahkan oleh panitia.

Karena hal ini  situasi menjadi tidak terkendali dan terjadi penganiayaan terhadapa Romadhon putra  dari Aminro dan Reki. Romadhon   mengalami luka lecet pada bagian Kepala, dada, pinggang dan pundak sebelah kanan sementara Reki   mengalami memar pada bagian muka Dahi sebelah kanan. ” Hingga  saat ini belum diketahui pelaku yang melakukan penganiayaan tersebut, sehingga masih mengumpulkan saksi lain, “ Ujaranya

Karena situasi tidak berjalan baik, setelah dilakukan rapat antara panitia dan pihak keamanan diambil keputusan objek lelang lebak Perumpung akan dilakukan kembali di Pemda OKI bersama objek lelang lainnya  yang belum laku lad (30/11) mendatang.

Dijelaskan  dalam wilayah Kecamata  Pampangan untuk pelaksanaan lelang lebak terdapat 63 objek  yang dibagi dalam 2 eks  marga. Eks Marga Pampangan sebanyak 40 objek dan eks Marga Keman  sebanyak 23 objek.

Adapun pelaksanaan lelang lebak lebung dan sungai untuk eks Marga Pampangan sebanyak 40 objek telah selesai dilaksanakan dengan dan semua objek lelang laku terjual.  Namun untuk objek yang ada dalam wilayah eks Marga Keman sebanyak 23 objek yaitu telah ditawarkan dan laku terjual sebanyak 5 objek.

Untuk diketahui, Lebak Lebung adalah merupakan istilah untuk kawasan lebak dalam yang menghasilkan produksi ikan secara alami. Kabupaten Ogan Komering Ilir. (Jun)

Check Also

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com- Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meresmikan jalan tol ruas Kayu Agung-Palembang, sepanjang 42,5 km. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!