Hukrim  

OTT di Sidoarjo, KPK Tangkap 10 Orang

Foto Ilustrasi OTT KPK

SIDOARJO, NusantaraPosOnline.Com-Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (26/1/2024). Diduga OTT tersebut terkait kasus dugaan pemotongan insentif pajak dan retribusi daerah.

Dalam OTT ini, KPK dikabarkan telah menciduk 10 orang. Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor belum disebutkan KPK sebagai pihak yang terkena OTT.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebut, operasi senyap itu merupakan pengembangan berdasarkan laporan masyarakat yang dieksekusi KPK.

“Informasinya 10 yang diamankan. Terkait dengan adanya insentif pajak dan retribusi daerah” Ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Para pihak yang diamankan tengah dalam proses pemeriksaan KPK di Polda Jawa Timur. Ungkapnya. “Ada yang sedang proses pemeriksaan di sana, ada yang sudah ada di sini,” imbuhnya.

Menurut Ali, tim KPK masih melakukan pemeriksaan intensif guna pendalaman perkara. Dia mengimbau masyarakat bersabar menunggu informasi.

“KPK punya aturan main 1 x 24 jam guna menentukan status tersangka dalam penangkapan ini. Sabar, masih berproses,” Singkatnya.***

Pewarta : BUDI. W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!