Pabrik Tisu di Mojokerto Diamuk Sijago Merah, Satu Korban Tewas

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah pabrik tisu PT Sun Paper Source (SPS) di Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, kabupaten Mojokerto, diamuk sijago merah, pada Kamis (12/10/2023) siang. Dalam kejadian ini, satu orang karyawan dikabarkan tewas.

Banyaknya material mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar, membuat para karyawan berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim menjelaskan bahwa Tim PMK sudah diterjunkan pasca menerima laporan kebakaran di PT SPS. Menurutnya, pemadaman api masih berlangsung.

“PMK (Pemadam Kebakaran) yang sudah bergerak cepat 4 dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan 1 unit dari Dragon,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ngoro Kompol Imam Mahmudi mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui terjadi sekitar pukul 10.17 WIB. “Anggota kami sudah dari tadi ke TKP kebakaran,” terangnya, Kamis (12/10/2023).

Sedangkan terdapat beberapa video yang tersebar dan diterima Sadhapnews.com, api berkorbar sangat besar membakar area produksi di pabrik tisu PT SPS.

Saat kejadian itu, para karyawan berlarian keluar untuk menyelamatkan diri. Api yang terlanjur membesar nampak membakar sejumlah bangunan area produksi PT SPS.

Terkait adanya kabar, ada korban jiwa dalam insiden tersebut ? Kabpolsek Ngoro, membenarkan ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Ia mengtakan korban dilarikan ke rumah sakit setelah tak sadarkan diri. Identitas lengkap korban sedang dihimpun petugas.

“Dugaan awal karena korban terlalu banyak menghirup asap lalu pingsan. Setelah dievakuasi ke rumah sakit, dinyatakan meninggal. Korban dari Bagian Produksi.” terangnya.

Hingga kini pemadaman api masih dilakukan. Sejumlah armada damkar silih berganti keluar masuk area pabrik untuk memadamkan api. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tesebut. (Bm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!