godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Oktober 26 2021
Home / Peristiwa / Pandemi Covid-19 : Jelang Lebaran Mal Matahari Mojokerto Dipadati Pengunjung
Mall Matahari Department Store Sunrise Mojokerto di Jl. Benteng Pancasila, Balongsari, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, nampak dipadati pengunjung. Minggu malam (9/5/2021)

Pandemi Covid-19 : Jelang Lebaran Mal Matahari Mojokerto Dipadati Pengunjung

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Lebaran Idul Fitri kurang 3 hari, namun Mal Matahari Department Store Sunrise Mojokerto, Jl. Benteng Pancasila, Balongsari, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, dipadati pengunjung. Mereka rata-rata belanja pakaian untuk persiapan lebaran Idul Fitri 1442 H.

Dari pantauan NusantaraPosOnline.Com Minggu malam (9/5/2021) Matahari Department Store Sunrise Mojokerto, terpantau dipadati pengunjung. Dan karena banyaknya pengunjung sehingga penerapan protokol kesehatan, ada yang terabaikan.

Misalnya terlihat dilokasi, tempat untuk mencuci tangan yang disediakan pengelolah mall sangat minim atau sangat sedikit, dan terpantau pengunjung yang masuk tidak dilakukan pengecekan suhu badan oleh petugas mal.

Menurut Marwan (49) salah seorang ASN pengunjung mal mengatakan dirinya datang untuk membelikan pakaian untuk dirinya dan istrinya, juga untuk anak, dan adik-adiknya. Dirinya memilih Minggu malam (9/5/2021) karena mumpung ia sedang libur kerja.

“Karena masih masa pandemi COVID-19, saya bersama istri, juga anak dan adik-adik saya, selalu terapkan Prokes, takut dengan virus Corona. Untuk menghindari desak-desakan sesama pengunjung mal. Saya pilih pilih malam, datang ke mal saat orang sedang Salat Tarawih, ternyata meski malam pengunjung mal masih padat,” kata Marwan, kepada NusantaraPosOnline.Com saat di Matahari Department Store Mojokerto. Minggu malam (9/5/2021).

Menurut dia, pengunjung mall sangat rame “Saya datang ke Matahari sekitar pukul 19.00 WIB tadi, dari tadi hingga sekarang pukul 21.00 WIB pengunjung terus terlihat ramai. Bahkan saat pengunjung masuk mal tidak dilakukan pengecekan suhu badan oleh petugas mall. Mungkin karena petugas mall kelelahan atau kewalahan, sehingga saat pengunjung masuk tidak dilakukan pengecekan suhu badan. Dan pengunjung yang masuk juga tidak diwajibkan menggunakan hand sanitizer. Jadi kondisi ini rawan menjadi tempat penyebaran Covid-19.” Ucap Marwan.

Marwan menambahkan, dilokasi perbelanjaan juga terlihat kurangnya tempat mencuci tangan yang disediakan pihak pengelolah mal. “Dalam kondisi seperti ini, jujur saya mersa takut, karena kerumunan pengunjung ini bisa menjadi klaster penyebaran virus Corona.” Pungkasnya.

Sementara Eni (50) juga pengunjung Matahari Dept Store, dirinya mengaku memilih datang ke tempat ini lantaran ia sudah terbiasa membeli kebutuhan pakaian untuk ia sendiri dan anak-anaknya di Matahari Dept Store Mjokerto, karena mutu barang yang dijual lumayan bagus-bagus, dan banyak pilihan pakaian untuk dibeli.

“Kebetulan Matahari juga lebih dekat dengan tempat tinggal saya, makanya saya sering belanja di sini. Tapi saat jelang lebaran kayak gini, kondisi pengunjungnya padat. Sekarang sudah pukul 21.00 WIB pengunjungnya masih berjubel.” Ujar Eni. Minggu malam (9/5/2021). (Rin)

Check Also

Tak Terima Temannya Dipukuli, Ratusan Ojol Di Jombang Sweping Bus Sugeng Rahayu

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan pengemudi Ojol (Ojek online) di Jombang Jawa timur. Melakukan sweping terhadap mobil bus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!