Pasang Bendera Kumal Dan Rusak, Perusahaan Sawit PT Lonsum Disemprot Bupati Muba

Pekerja PT Lonsum mengganti bendera merah putih yang sudah kumal dan sobek-sobek. Usai disemprot Bupati Muba.

MUSI BANYUASIN, NusantaraPosOnline.Com-Perusahaan kelapa sawit PT Lonsum di Desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumtra selatan, disemprot Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud. Karena masih memasang bendera merah putih yang lusuh dan rusak.

Teguran keras sang Bupati tersebut terjadi pada Selasa siang (3/1/2023) lalu. Kejadian menegangkan di perusahaan kelapa sawit PT Lonsum. Pun sempat viral di media sosial.

Hal tersebut dilakukan Apriyadi saat di perjalanan usai melakukan mediasi antara warga Muara Merang dengan PT Pinang Witmas Sejati (PWS).

Pekerja PT Lonsum menurunkan bendera merah putih yang sudah kumal dan sobek-sobek. Usai disemprot Bupati Muba.

“Masak bendera sudah kumal dan rusak seperti ini tidak diperhatikan. Saya minta diganti segera,” Tegur Apriyadi.

Menurut dia, bendera merah putih merupakan simbol negara yang harus dihargai oleh semua warga negara Indonesia. “Bendera merah putih ini simbol negara, jangan-jangan sudah bertahun-tahun tidak di ganti oleh kalian (PT Lonsum).” Kata Sang Bupati.

Setelah kena semprot Bupati Muba, nampak di lokasi para pekerja PT Lonsum kocar kacir menurunkan bendera merah putih yang sudah kumal dan sobek-sobek tersebut, dan mengganti langsung bendera merah putih yang sudah rusak tersebut. Seta langsung meminta maaf atas kelalaian itu. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!