godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Pekerja Proyek Renovasi Benteng Pendem Ngawi Temukan Ratusan Pluru Dan Benda Cagar Budaya
Ratusan butir pluru, dan sejumlah barang yang ditemukan saat renovasi Benteng Van Den Bosch Ngawi.

Pekerja Proyek Renovasi Benteng Pendem Ngawi Temukan Ratusan Pluru Dan Benda Cagar Budaya

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan butir peluru dan beberapa benda yang diduga merupakan benda cagar budaya ditemukan saat proses renovasi Benteng Van Den Bosch Ngawi atau Benteng Pendem Ngawi, di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Tak hanya itu, ada juga struktur dinding yang ada di sekitar kawasan benteng. Bahkan, juga koin-koin lawas yang diduga digunakan di jaman kolonial.

Pejabat Pembuat Kometmen (PPK) PSPO dan PBL Balai Prasarana Permukiman Jawa Timur Kementerian PUPR, Any Virgiani, mengatakan, ada beberapa benda sekaligus struktur cagar budaya yang di temukan saat proses renovasi.

“Benda yang ditemukan diantarnya ratusan butir peluru, dan beberapa benda-benda lainya yang diduga adalah benda cagar budaya. Semuanya kami kumpulkan dan kami serahkan ke Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB),” Terang Any Virgiani. Kamis (21/10/2021).

Namun, Any mengaku masih belum tahu, struktur tersebut merupakan bangunan yang batal diselesaikan atau justru bangunan yang sudah dirobohkan. Selebihnya, jika nanti bisa dilakukan ekskavasi tentu bisa jadi lokasi wisata edukasi.

“Dinding tersebut nanti bakal kami ekspos, kalau bisa nanti ditunjukkan supaya mendukung wisata edukasi,” Imbuhnya. (Eny)

Check Also

Usai Viral, Guru Honorer Tinggal Di Kandang Kambing Kini Rumahnya Mulai Dibangun Pemkab Ngawi

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com-Seorang guru honorer di Ngawi bernama Sri Hartuti (42) terpaksa tinggal dikandang kambing karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!