godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Januari 17 2021
Home / Pemerintah / Pelayanan Buruk, Warga Minta Pegawai Disdukcapil Pandeglang Di Pecat
Nampak antrian masyarakat di kantor Disdukcapil Kabupaten Pandeglang, yang antri untuk mendapat pelayanan.

Pelayanan Buruk, Warga Minta Pegawai Disdukcapil Pandeglang Di Pecat

PADEGLANG, NusantaraPosOnline.Com-Layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, Banten dikeluhkan warga.

Pasalnya sejumlah masyarakat yang hendak mengurus Kartu Keluarga (KK) harus beberapa kali bulak-balik pulang pergi karna dinilai selalu salah. Akibatnya, sejumlah masyarakat yang ingin mengurus surat-surat di Disdukcapil harus keluar masuk kantor. Bahkan, ada yang berhari-hari rela keluar masuk karna dianggap salah.

“Kita udah tiga hari mau mengurus KK, datang dan meminta persyaratan untuk pembuatannya, tapi pasti ada-ada saja yang disalahkan, padahal sudah sesuai dengan syarat yang diberikan petugas,” kata seorang warga, Ani Dwi Fitriani, dengan kecewa Senin (28/5/2018)

Hal serupa juga di sampaikan oleh Linda, warga Labuan, Kab. Pandeglang.

“Saya juga sama, udah mondar-mandir tapi nama anak saya masih disalahkan terus,” ujarnya.

Ani juga menilai Disdukcapil Kab. Pandeglang tidak teliti dan tidak ramah dalam pelayanannya. Mereka selalu memasang muka cemberut dalam melayani masyarakat.

“Petugas pelayanan Disdukcapil tersebut juga terkesan semenah-menah dengan warga tidak terima komplain dari masyarakat. Padahal mereka digaji atau diberimakan oleh masyarakat.” Ujar Ani.

Menurut Ani, saya berharap petugas Disdukcapil yang tidak ramah dalam melayani masyarakat harus diganti, karena tidak layak untuk di gaji oleh masyarakat.

“Saya dan yang lain sudah geram melihat petugas yang tidak ramah bahkan marah ketika ada yang komplain. Saya minta kepala dinas untuk ganti petugas dan tidak diberikan gaji buat petugas seperti ini”. Tegas Ani. (aw)

Check Also

Untuk Melancarkan Aktifitas Warga, Pemdes Tejo Bangun Jembatan Dengan Dana Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa (Pemdes) Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Sukses membangun jembatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!