godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , November 24 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Jarakkulon Jombang Bangun PJU Dari Dana Desa 2020
Lampu PJU di desa Jarakkulon yang dibiayai Dana desa 2020

Pemdes Jarakkulon Jombang Bangun PJU Dari Dana Desa 2020

JOMBANG, Nusantara PosOnline.com-Penerangan jalan umun sangatlah dibutuhkan masyarakat terlebih akses jalan Desa yang masih minim sarana penerangan lampu, hal tersebut sangatlah dipahami oleh Pemerintah desa Jarakkulon, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Sebagai wujud keperdulian pemdes tersebut, tahun ini telah mengalokasikan Dana desa 2020 untuk pembangunan lampu Penerangan jalan umum (PJU).

Kepala desa Jarakkulon, Ihwan Muslimin, mengatakan tahun ini Pemerintah desa Jarakkulon, mengalokasikan Dana desa 2020 untuk pembangunan sebanyak 48 titik lampu PJU dengan anggaran sebesar Rp 68.400.000.

MEMBANGUN DESA : Kepala desa Jarakkulon, Ihwan Muslimin (batik Kuning) bersama perangkat desa setempat, dilokasi pembangunan lampu PJU

“Sebanyak 48 titik lampu PJU tesebut dipasang dijalan linkungan di Dusun Jarak, dengan perincian, sebanyak 17 titik dipasang di RT 05 dan sebanyak 31 dipasang RT 8 RW 9.  Dan semua lampu PJU tesebut, saat ini sudah terpasang semuanya, dan sudah menyalah.” Kata Muslimin.

Ia menjelaskan, pemasangan lampu PJU ini memang difokuskan di dusun Jarak, karena kondisi jalan lingkungan di lokasi tersebut tidak ada lampu PJU. Hal ini bertujuan agar memudahkan aktifitas masyarakat dimalam hari, dan warga yang melintasi jalan tersebut agar terasa nyaman. Selain itu juga tujuannya untuk meminimalisir kejahatan pada malam hari.

“Pembangunan lampu PJU ini, berdasarkan usulan warga, dan sesuai dengan hasil musyawarah rencana pembangunan desa, yang melibatkan semua unsur masyarakat didalamnya.” Terangnya.

Selain itu ia berharap, semoga pembangunan lampu PJU tersebut, bisa membawa manfaat bagi warga. “Semoga pembangunan lampu PJU ini,  bisa membawa banyak manfaat untuk warga, khususnya warga desa Jarakkulon.” Imbuhnya.

Sementara itu, ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) DD Desa Jarakulon, Sulaiman, mengatakan, pihaknya selaku pelaksana kegiatan, selalu berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan proyek lampu PJU tesebut.

“Pelaksanaan pembangunan lampu PJU ini mulai kita laksanakan Juni 2020 dan selesai pada Juli 2010. Alhamdulilah sekarang lampu PJU sudah terpasang dan sudah berfungsi atau sudah menyala.” Terang Sulaiman. Sulaiman mengaku, pembangunan lampu PJU ini sangat dinanti-nanti warga, karena sebelumnya kondisi jalan yang dipasang lampu PJU sangat minim penerangan. Berkat Dana desa 2020 ini jalan tesebut bisa dipasang lampu PJU. “Oleh karena itulah warga sangat senang dengan adanya pemasangan lampu PJU ini.” Ujarnya. (Ris/Snt)

Check Also

Kegembiraan Warga Desa Ngumpul, Warnai Pembagian Sertifikat Tanah PTSL

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan warga Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tersenyum gembira, setelah mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!